KSOP Atensi Keselamatan kapal – FAJAR sulsel
News

KSOP Atensi Keselamatan kapal

PAREPARE,UPEKS.co.id — Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare menyerahkan surat ukur, pas besar, grosse akte dan sertifikat kepada 16 kapal penangkap ikan yang beroperasi di Perairan Parepare dan sekitarnya.

Penyerahan secara simbolis dari Kepala KSOP Parepare, Stanislaus Wembly Wetik kepada pemilik kapal ini, salah satu langkah KSOP Parepare menjaga keselamatan pelayaran khususnya kapal penangkap ikan.

Caranya dengan memeriksa daya tampung dan standar keselamatan pelayaran kapal-kapal, biayanya hanya membayar Penerimaan Negara Bukan Pajak(PNBP) saja,” urainya, kemarin.

Wembly menjelaskan kegiatan ini, tindak lanjut imbauan Kementerian Perikanan dan Kelautan dalam menjaga pangsa pasar ikan agar tidak lolos ke luar negeri. “Selama ini Filipina memegang pangsa pasar tertinggi di Asia Tenggara dan terindikasi hasil-hasil perikanan kita sebagian besar lari ke negara tersebut.

Kita harapkan dengan melakukan verifikasi kapal-kapal ini , tidak ada lagi hasil perikanan kita yang dijual ke luar negeri, tanpa melalui SOP,” harapnya. (ama/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top