Menata Pasar Bisnis yang Handal – FAJAR sulsel
News

Menata Pasar Bisnis yang Handal

Dialog Outlook Ekonomi 2017

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Kondisi makro ekonomi selama dua tahun terakhir yang kurang membaik ini, diperkirakan akan lebih baik di tahun 2017. Pertumbuhan ekonomi diprediksikan akan mencapai 5,1% dan dunia usaha pun bisa bergairah lagi.

Regional Manager Panin Bank, Andi Hudli Huduri mengatakan, Bank Indonesia memprediksikan talangan dana dari pihak ketiga atau kredit akan ditingkatkan.

“Jika kita melihat di Sulsel ekonomi didongkrak oleh sektor pertambangan dan pertanian,” katanya dalam dialog Outlook ekonomi 2017 dengan tema menatap prospek pasar dalam mengatur langkah bisnis yang digelar Harian Fajar kerjasama FTI UMI dan IMA, di Auditorium KH. Muh. Ramly Fakultas Teknik Industri, UMI, Rabu (21/12/16).

Perbankan, lanjut dia, awalnya hanya fokus pada kredit korporasi. Namun, kini juga turut mengembangkan ekonomi masyarakat yang sesuai dengan orientasi yang akan diwujudkan oleh berbagai perbankan di tahun 2017. CEO Kalla Toyota, Haryadi Kaimuddin juga menjelaskan, kondisi perekonomian sekarang masih susah ditebak.

Sehingga dalam kondisi seperti itu dibutuhkan tiga hal yang mesti diperkuat, diantaranya adalah peluang pasar. “Paling tidak, bahwa kita sebagai orang Indonesia selalu optimis dengan semakin tinggi peluang disertai ancaman dari berbagai pihak maka kita perlu persiapan sehingga kita mampu bersaing. Ekonomi masih akan tetap tumbuh yang perku kita benahi justru mindset.

Meski kondisi ekonomi tidak terlalu stabil, kami tetap konsisiten untuk meningkatkan penjualan,” akunya. Sementara Direktur Utama (Dirut) IMB Group, Rahmat Idris Manggabarani menuturkan, gejolak ekonomi ditahun 2016 ini turut dirasakan oleh sektor properti.

Meski demikian, pihaknya tetap optimis perekonomian 2017 khususnya di Sulsel bisa membaik. “Kita juga berharap pemerintah dapat memberikan kebijakan yang membantu pengembang properti. Karena setiap tahun jumlah kebutuhan rumah semakin meningkat,” ujarnya.(mg4/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top