Pemasangan CCTV di Lampu Merah Masih Sosialisasi – FAJAR sulsel
News

Pemasangan CCTV di Lampu Merah Masih Sosialisasi

Sri-Toto-1

PALOPO — Closed Circuit Television (CCTV) segera dipasang di sejumlah titik lampu merah guna mengantisipasi tindak kejahatan, pungli, dan macetan. Hanya pemasangan kamera pengintai di jalan raya itu hanya menyentuh 16 kota besar, sementara Kota Palopo tidak kebagian.

“Memang telah tersiar kabar, bahwa 1 Januari 2017 Polisi setiap lampu merah di Kota Palopo akan dipasang CCTV, tapi itu belum diberlakukan. Mengingat yang tersentuh hanya 16 kota besar di Indonesia,” kata Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto, saat dikonfirmasi, Rabu 21 Desember kemarin.

Menurut Sri Toto, jika CCTV ada di setiap lampu merah akan memudahkan pemantauan pelanggaran maupun kemacetan.

“Tapi di Palopo sendiri hal tersebut belum akan diberlakukan. Yang ada hanya di Makassar dan dimulia Januari 2017 mendatang. Sementara di Palopo masih sebatas sosialisasi dulu,” katanya.

Nantinya, di lampu merah yang dipasangi CCTV dapat diketahui pengendara mana yang melanggar lalu lintas dan secara otomatis nomor Polisi pengendara terekam CCTV. Soal denda itu sebesar 500 ribu untuk motor dan Rp1 juta untuk mobil.

Denda tersebut akan di bayar pada saat kita akan memperpanjang STNK. Dengan bukti terlampir foto nomor Polisi kendaraan yang di ambil CCTV pada lampu merah pada saat kita melanggar yang akan di zoom dan akan diberlakukan E-Tilang. (mg2/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top