Polisi Jaga Ketat 14 Gereja – FAJAR sulsel
News

Polisi Jaga Ketat 14 Gereja

pengamanan-polisi-maros-730x350

Jajaran Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, akan melaksanakan Operasi Lilin 2016. Operasi Lilin akan digelar mulai Jumat (23/12/16) hingga 2 Januari 2017 mendatang. Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, 23 Desember akan digelar Operasi Lilin 2016 dengan melibatkan 700 personel dari Polrestabes Makassar.

Personel itu akan ditempatkan di titik rawan. “Seperti misalnya tempat kumpul masyarakat rayakan pergantian malam tahun baru. Terkhusus gereja, ada beberapa skala prioritas pengamanan. Itu dilihat dari intensitas jumlah jamaatnya,” ucap Ridwan usai rapat koordinasi di Mapolrestabes Makassar, Rabu (21/12/16).

Menurut Ridwan, ada 11 gereja menjadi prioritas pengamanan. Namun, masukan dari masyarakat ada tambahan tiga gereja yang akan juga menjadi prioritas. Ada 14 gereja akan menjadi prioritas pengamanan, dari total 155 gereja di Makassar secara keseluruhan. “Ada beberapa gereja yang akan diprioritaskan untuk dilakukan pengamanan, mengingat adanya sejarah pernah dilempar bom molotov. Sedikitnya 11 personel yang ditempatkan di gereja tersebut. Termasuk melibatkan penjinak bom,” jelasnya. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top