PSM Desak Antam Tingkatkan CSR – FAJAR sulsel
News

PSM Desak Antam Tingkatkan CSR

KOLAKA,UPEKS.co.id — Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pusat Studi Sosial Mahasiswa (PSM) Kolaka gelar aksi demo di gedung DPRD Kolaka dikordinir Asrul Syarifuddin. Mereka minta, perusahaan Antam dalam mengelola dana CSRnya lebih ditingkatkan kepada daerah yang terkena dampak langsung , Kab. Kolaka secara khusus wilayah Pomalaa.

“Jangan dana CSR yang di alokasikan lebih kecil dibandingkan daerah lain, padahal Kolaka merupakan daerah yang terkena dampak secara langsung terhadap aktivitas pertambangan,”teriak Asrul dalam orasinya.

Massa yang diterima anggota Komisi III DPRD Kolaka, Rusman menyampaikan tuntutannya terkait aksi mereka. Mendesak perusahaan Antam pengalokasian anggaran dana CSR untuk masyarakat Kolaka lebih ditingkatkan karena Kabupaten Kolaka merupakan daerah lokasi lahan konsesi terbesar Antam.

Selain itu mendesak DPRD dan Pemda Kolaka bentuk tim pengawas CSR yang independent dan non partisan yang bertugas mengawal dan mengawasi Pengelolaan dana CSR. Anggota Komisi III, Rusman menyampaikan tuntutan mahasiswa sudah disuarakan sebelumnya komisinya dan sangat setuju dengan aspirasi para pendemo. (pil/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top