Rasulullah Mengajarkan Kejujuran Suami – FAJAR sulsel
News

Rasulullah Mengajarkan Kejujuran Suami

KOLAKA,UPEKS.co.id — Revolusi mental yang kini digalakkan pemerintah butuh dukungan bersama. Itu bisa sukses, jika dimulai dari masing-masing pribadi, kata ustadz Saefuddin pada maulid Rasulullah SAW di kantor Bupati Kolaka, kemarin.

Dikatakannya, salah satu esensi dari revolusi mental itu adalah kejujuran. nah salah satu keteladanan yang ditunjukkan Rasulullah beberapa abad silam, adalah kejujuran suami pada istrinya. ”Suami harus jujur pada istri dan istri juga sebaliknya. Tirulah Rasulullah SAW yang jujur apa adanya, tidak pendendam dan selalu amanah dalam hidupnya,” pesan Ustadz Saefuddin.

Maulid kemarin dihadiri seluruh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kolaka, jajaran Pemda, anggota DPRD, pengurus PKK dan masyarakat lainnya. Turut hadir, mantan bupati Kolaka, H. Andi Pangerang Umar dan salah seorang angota DPRD Kolaka Timur, Syamsul Rijal.

Sementara itu, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei juga mengingatkan pentingnya penerapan sikap hidup Rasulullah Muhammad SAW dalam hidup sehari-hari. Maulid jangan sebatas seremoni belaka, tanpa nilai keteladanan. Dikatakannya esensi maulid, mengingat contoh kehidupan Rasulullah.

Salah satu contoh sikap hidup sesuai tuntunan Rasulullah, agar pandai-pandai memilah informasi. “Sekarang ini kita mudah mengakses dunia maya, semua ada disitu. Kalau kita tidak menggunakan tuntutan agama maka kita mudah terbawa arus dan dapat merusak kehidupan,” kata Bupati. (pil/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top