Razia Tempat Hiburan, Satpol PP Bulukumba Jaring 18 Pelayan Cafe – FAJAR sulsel
News

Razia Tempat Hiburan, Satpol PP Bulukumba Jaring 18 Pelayan Cafe

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bulukumba menjaring 18 pelayan cafe di Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Rabu (21/12/16) malam. Mereka rata-rata berasal dari Bantaeng, Takalar, Gowa dan Makassar.

Operasi besar-besaran kali ini, Pol PP menurunkan 62 personil termasuk melibatkan anggota TNI dan Polri dalam melakukan razia tempat prostitusi dan tempat hiburan malam yang ada Bira.

Kasat Pol PP Bulukumba, Andi Baso Bintang mengatakan, razia tersebut dilakukan guna menciptakan suasana kondusif dan menjaga wibawa Kabupaten Bulukumba.

“Jelang perayaan natal dan tahun baru, kita razia tempat hiburan malam di Bira. Target kita meminimalisir pekerja seks komersial khususnya anak di bawah umur, penegakan Perda Islam, menekan peredaran miras, dan HIV Aids,” kata Andi Baso Bintang.

Razia tempat hiburan malam yang dipimpin Kasatpol PP Andi Baso Bintang adalah yang kedua kalinya dilakukan setelah di kota. Dalam dua kali operasi pihaknya telah menyita barang bukti 150 botol miras dengan berbagai merk terkenal.

“Malam ini kita sita 66 botol miras, jenis Topi Roja, jenis miras ini kadar alkoholnya sangat tinggi. Kita sudah kumpulkan barang bukti 150 botol miras dalam dua kali razia, kalau dihitung total harga jualnya mencapai Rp7.500.000,” jelas Andi Baso Bintang.

Lanjut dia, pelayan cafe yang terjaring berusia 16 hingga 40 tahun dengan berbagai posisi, ada kasir, babysister, operator, kokki (juru masak). Sementara untuk pemilik cafe tidak diamankan, karena tak berada di tempat saat dilakukan razia.

“Kita jaring 18 pelayan cafe dari 6 cafe yang kita razia. Mereka kita amankan di kantor Pol PP. Razia yang kita lakukan hari ini tidak ada tindakan hanya pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan lalu kita lepaskan. Kita sudah berikan peringatan, kalau masih melanggar tidak ada ampun bagi pelayan cafe,” tegas Andi Baso Bintang.

Lebih jelas Andi Baso Bintang mengaku masih akan lakukan razia tempat hiburan malam yang ada di Bira dan dikota hingga selesai tahun baru.

“Kami inginkan perayaan natal dan tahun baru dapat tercipta suasana aman dan kondusif. Kami juga berharap kepada pemilik kafe segera sadar dan beralih profesi atau pekerjaan lain yang sifatnya halal,” harap Mantan Kabag Humas DPRD Bulukumba ini. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top