Wakil Ketua DPRD Dilarikan ke RS Siloam Makassar – FAJAR sulsel
News

Wakil Ketua DPRD Dilarikan ke RS Siloam Makassar

* Akibat Kelelahan Bahas RAPBD Hingga Tengah Malam

PALOPO — Wakil Ketua DPRD Palopo H Aziz Bustam mendadak dilarikan ke Rumah Sakit AT Medika. Kondisi fisiknya mulai menurun sejak memasuki pembahasan RAPBD 2017. Apalagi, ikut membahas anggaran hingga tengah malam. Kemarin, ia dilarikan ke RS At-Medika. Kemudian dirujuk ke RS Siloam Makassar.

Legislator asal Gerindra masih bahas RAPBD 2017, Selasa, malam. Kemudian lanjut dini hari. Pagi lanjut lagi membahas hingga sore hari, Rabu, kemarin. Kondisinya sudah mulai lemas, pukul 16:00 Wita.

Hal itu dibenarkan oleh Alfri Jamil, anggota Banggar DPRD Palopo. ”Saya melintas di depan ruangannya. Saya dipanggil sama ajudannya, untuk lihat kondisi pak Aziz,” tutur Alfri Jamil, kepada Palopo Pos, malam tadi.

Kondisi lemas itu dirasakan usai melaksanakan salat Ashar. Sesudah makan, ketua Yayasan Kurnia Jaya Persada ini alami muntah-muntah. “Di situ saya putuskan untuk dibawa ke At Medika dibantu teman-teman di SKPD hingga dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Dikatakan Alfri, memang anggota DPRD saat ini sibuk membahas APBD sampai subuh. ”Kemudian lanjut pagi hingga sore hari, termasuk Pak Aziz Bustam,” tambahnya.

Aktivitas anggota DPRD Kota Palopo akhir-akhir ini memang sangat padat. Pembahasan RAPBD 2017 harus mereka kebut agar tuntas dibahas hingga akhir Desember ini. Tidak hanya siang hari, pembahasan tersebut dilakukan hingga dini hari di gedung DPRD. Itu juga yang membuat Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Kapt (Purn) H Aziz Bustam kelelahan hingga dirujuk ke Makassar.

“Betul, ayah (Aziz Bustam) dirujuk ke Makassar. Ini sudah siap-siap berangkat,” ujar Munafri, ipar dari wakil ketua DPRD Palopo, malam tadi.
Dikatakannya Aziz dirujuk ke Makassar setelah melakukan pemeriksaan dan cityscan. Dirujuknya itu lantaran pihak rumah sakit yang menganjurkan segera. Cepat-cepat lakukan operasi.

Hanya saja, belum diketahui penyakit apa yang diderita politisi Partai Gerindra Palopo. Keluarga diberikan pilihan oleh tim dokter di RSU AT-Medika Palopo, apakah akan dirawat/operasi di Palopo saja atau gimana. “Tapi keluarga bawa ke Makassar. Perawatan dilakukan di Rumah Sakit Siloam,” ujarnya.

Tim dokter RS At-Medika yang menangani wakil ketua DPRD menyebut akibat kelelahan. ”Diduga akibat kelelahan,” katanya.(ald/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top