Wali Kota: Akan Jadi Kebanggan Kita – FAJAR sulsel
News

Wali Kota: Akan Jadi Kebanggan Kita

-Dari Peletakan Batu Pertama Kantor Taspen

PALOPO — Kantor PT Taspen yang membawahi wilayah Luwu Raya, Toraja, dan Toraja Utara segera akan memiliki kantor baru, yang ditandai dengan peletakan batu pertama, di Jl Andi Djemma, samping Kantor KPP Pratama, Rabu, 21 Desember 2016.

Peletakan batu pertama ini dilakukan langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH didampingi Direktur Rembang TI Taspen (Persero), Faisal Rachman, Kepala Cabang Taspen Palopo, F Harinugroho, para Muspida, Kepala SKPD, jajaran PT Taspen Persero Cabang Palopo serta mitra Taspen.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan dengan hadirnya Kantor Cabang Taspen di Kota Palopo yang permanen nantinya, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihaknya dan masyarakat Palopo.

“Dengan keberadaan kantor tersebut para peserta akan mendapatkan kemudahan dan tentunya akan menambah perputaran perekonomian di Kota Palopo dengan kedatangan peserta Taspen yang akan melakukan pengurusan di Kota Palopo,” sebut orang nomor satu di Kota Palopo ini.
”Cakupan wilayah di lima daerah di luar Kota Palopo, mau tidak mau para pengurus ketaspenan akan berdatangan ke Kota Palopo.

Dimana keberadaan mereka disini tentunya akan meningkatkan transaksi perekonomian. Sehinga pendapatan perekonomian tentunya akan bertambah dan berimbas kepada pertumbuhan ekonomi di Kota Palopo,” ungkap mantan anggota DPRD Luwu ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Palopo, F Harinugroho dalam laporannya menyampaikan gedung tersebut dibangun setelah melalui pelelangan umum pada November di Jakarta. Dengan luas lahan 2.500 M/segi dan luas bangunan 1.408 M/segi dengan waktu pengerjaan 270 hari. “Kami berharap pada September 2017, gedung ini sudah bisa ditempati,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya atas dukungan jajaran Pemkot Palopo dalam pembangunan kantor cabang ini. Mulai proses perizinan hingga proses pelaksanaan pembangunan nantinya tanpa suatu hambatan.

Direktur Rembang TI Taspen (Persero), Faisal Rachman, dalam sambutannya menyampaikan pemilihan Kota Palopo sebagai tempat pembangunan kantor cabang merupakan hal yang tepat. Dimana PT Taspen Cabang Palopo mencakup wilayah Luwu Raya, Toraja, dan Toraja Utara.

“Karena selama ini untuk pengurusan pensiun harus diurus jauh di Makassar dengan keberadaan kantor ini di Kota Palopo tentunya akan memudahkan daerah lainnya untuk mengurus hal-hal yang berkaitan dengan ketaspenan,” ungkapnya.

Untuk diketahui pembangunan kantor baru PT Taspen Palopo menelan anggaran Rp9 Miliar lebih yang dikerjakan oleh PT Dovlen Seventy. Rencananya pembangunan tersebut akan selesai 270 hari kedepan sementara penyelenggaraan acara peletakan batu pertama dilakukan oleh Elmira Production.(ich/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top