Yasman Miming Mulai Garap Semua Dapil – FAJAR sulsel
News

Yasman Miming Mulai Garap Semua Dapil

*Jelang Musda Golkar Luwu

BELOPA — Jelang musda Golkar Luwu yang dijadwalkan Januari 2017, sejumlah balon ketua Golkar makin gencar sosialisasi dan meraih simpati pemilik suara di sejumlah daerah pemilihan (dapil). Salah satunya adalah Yasman Miming. Balon ketua Golkar ini mulai menggarap kantong-kantong suara ke dapil.

Saat berkunjung ke pimpinan kecamatan Partai Golkar, ia selalu disambut hangat dan penuh kekeluargaan. Sejumlah pimpinan kecamatan Partai Golkar mengakui kesenioran Yasman di partai Golkar. ”Dari segi kapasitas, beliau memang sangat layak memimpin Golkar,” ujar salah seorang pengurus Golkar di Kecamatan Ponrang.

Keloyalitasannya sudah tidak diragukan lagi di Partai Golkar. Ia termasuk salah salah seorang politisi Golkar yang senior. ”Jadi bicara soal PDLT, beliau ini memilikinya. Tidak pernah tercelah,” terangnya.

Hal senada juga dikemukakan pengurus Golkar lainnya dari kecamatan tetangganya. Mereka tahu betul Yasman Miming. Ia tidak pernah pindah-pindah partai. ”Makanya, kalau bicara soal loyalitas, Pak Yasman miliki itu,” tambahnya.

Ia juga memenuhi syarat untuk maju jadi calon ketua. Seperti yang diatur dalam juklak DPP Golkar.
Apa tanggapan Yasman Miming? Ia yang dihubungi Palopo Pos soal dukungan tersebut hanya senyum-senyum saja. Ia mengapresiasi dukungan yang datang kepadanya. ”Terima kasih untuk dukungan para pincam,” ujar mantan pimred Harian Palopo Pos ini.

Hal ini, lanjut dia, akan jadi pertimbangan untuk menapaki karir yang lebih tinggi di partai pohon beringin. Banyak mendapat dukungan untuk maju, anggota DPRD Luwu ini tidak mau menyombongkan diri. Ia dengan nada merendah, sekali lagi akan menjadikan bahan pertimbangan. ”Saya tetap akan pertimbangkan. Tentu akan koordinasi dengan senior-senior yang ada di Partai Golkar,” terang YM.

Salah satu seniornya di politik yang disebutkan adalah Andi Mudzakkar, ketua Golkar Luwu, juga bupati Luwu.

Mengenai figur balon ketua Golkar yang ada saat ini, YM tidak menampik ketokohan mereka. ”Semuanya layak dan pantas untuk memimpin Golkar. Semua figur baik dan visioner dalam membawa Golkar lebih besar,” tandasnya.(ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top