14 Wirausaha dapat Bantuan Dana 10 Juta – FAJAR sulsel
News

14 Wirausaha dapat Bantuan Dana 10 Juta

Kabid-koperasi

PALOPO—Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo memberikan bantuan dana sebesar Rp10 juta kepada 14 Wirausaha yang dinilai layak. Mereka berhasil lolos setelah melalui tahap penyeleksian bisnis plan.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Koperindag Kota Palopo Assar Bawanan SE.,M.Si, Kamis 22 Desember 2016 mengatakan program penciptaan wirausaha pemula yang dilaksanakannya ini sudah memasuki tahun ke-3. “14 wirausaha yang lolos ini, karna dianggap memiliki perencanaan bisnis plan yang sangat layak. Karna itu diberikan bantuan dana sebesar Rp10 juta,” ujarnya. Wirausaha ini diverifikasi bisnis plan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan. Pihaknya hanya menfasilitasi pesertanya.

Bantuan ini sifatnya wirausaha per kelompok yang terdiri 20 orang. Dalam satu kelompok usaha tersebut, telah terbentuk struktur organisasinya. Mulai dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Dikatakan sebanyak 30 orang yang ikut. Namun diseleksi menjadi 14 orang lalu diberikan pelatihan kewirausahaan selama 3 hari di Hotel Mulia Indah. Mereka di berikan materi kewirausahaan.

Ditambahkannya usaha mereka ini sudah berjalan. Karna itu dinilai layak. Pihaknya Berharap dengan adanya bantuan tersebut, usaha yang dijalaninya bisa berkembang. “Semoga bantuan ini dapat memotivasi mereka untuk mengembangkan usahanya. Secara sendirinya dapat meningkatkan perekonomian,” harapnya. (mg3/ald/d)

NAMA-NAMA PENERIMA BANTUAN

Daftar Nama Jenis Usaha
1. Kris Jaya Sakti Bingkai Fota
2.Arifatul Marifah Es krim
3. Sitti Masita Roti
4.Idawati Suv. Pernikahan
5.Hetti Karmila Roti
6.Sarbi Pupuk Kompos
7. Kusuma Wardani Kerajinan Tangan
8. Dedi Nosi Bunga Selamat
9.Supriadi Dampok Durian
10. Wahyuddin Jabir Kue Gambung
11. Sulaeman Daur Ulang Ban Bekas
12. Fatkhurrohmi Kerajinan Tangan
13. A. Muh Arifuddin Keripik Pisang
14. Rahmat M. Keripik Pisang

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top