306 Personil Dikerahkan – FAJAR sulsel
News

306 Personil Dikerahkan

*Amankan Natal dan Tahun baru

MALILI-–Jelang Natal dan pergantian akhir tahun 2016-2017, Polres Lutim mulai mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Itu telihat melalui oprasi lilin yang di gelar di Halaman Mapolres Lutim, Kamis 22 Desember 2016. Kepolisian kini tengah berkoordinasi dengan satuan kerja terkait untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah Lutim.

Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan personil dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 baik pada aspek personel, sarana dan prasarana, anggaran serta keterlibatan Unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtipmas Lainnya.Koordinasi itu melibatkan beberapa unsur, yakni pemerintah daerah, TNI, Dinas kesehatan, Dinas perhubungan, Satpol PP, PMI, Pramuka, Senkom Mitra Polri.

Kapolres Lutim, AKBP Parojahan Simanjuntak menyampaikan ada beberapa poin penting yang harus diantisipasi selama perayaan. Diantaranya tempat wisata, sebab perayaan Natal dan tahun baru merupakan moment berlibur bagai sebagaian besar kalangan, selain itu, tempat pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandar udara, terminal dan tempat tempat lainya.

“Pengamanan nantinya akan dilakukan dilokasi Gereja, Pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk, terminal, tempat wisata, dan tempat perayaan lainnya. Antisipasi ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman pada warga masyarakat yang merayakan Natal maupun tahun baru,” terangnya.

Ia menambahkan, pada oprasi ini Sebanyak 306 personil, yang akan disiagakan dalam pengamanan selama 10 hari itu diantaranya 187 Anggota kepolisian dan 199 gabungan instansi terkait. Yang mana, akan dimulai sejak 23 Desember hingga 1 Januari 2017 mendatang. Adapun Pos pengamanan ditempatkan tambangan, kecamatan mangkutan, pos pengamanan pantai lemo, pos pelayanan Tarengge, Wotu, pos pelayanan terminla malili, kecamatan Malili, pos pengaman wasponda, pos pengamanan soroako, pos pengaman enggano, kecamatan Towuti.(krm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top