Alumni 77 SMA 158 Rancang Reuni – FAJAR sulsel
News

Alumni 77 SMA 158 Rancang Reuni

alumni-77-sma-158-1

* 18 Februari 2017, Saldy Mansur Cs Beri Kuliah Umum di SMAN 1 Palopo

PALOPO— Alumni SMAN 158 Palopo (sekarang SMAN 1) angkatan 1977 tiba-tiba ngumpul di Cafe Lavecia, Jl. Andi Djemma Palopo, Kamis, 22 Desember 2016 sekira pukul 11.00 Wita kemarin. Hari itu bertepatan dengan peringatan Hari Ibu.

Terlihat sejumlah ibu-ibu, umumnya mengenakan kerudung besar, ada pula yang tidak. Ada juga bapak-bapak setengah baya, namun tetap terlihat smart. Seperti Saldy Mansyur (Ketua Dewan Penasehat Alumni 158-77), dr Suyuti SpS (Ketua Dewan Pembina), Nanang Syaiful Ahmad (Ketua Alumni Angkatan 1977), juga ada Harson (pemilik SPBU Akhmad Razak Palopo), Radhy, Rauf, Totok, Jurdin, Mas Joko, Agus dan lainnya.

Dari kaum ibu, nampak Hj A Herawati (Bendahara), Ny. Hj Rosita Syarifuddin Daud, Ny. Darna Iqra S, Andi Fatmawati Syam, Hasmawaty, St Norma, Kartini, Chistina Sipi, Elly, A Bobo, Noni. Pokoknya, sekira 30 orang-lah yang hadir.

Mereka tampak sangat akrab. Saling bersenda gurau, dibarengi dengan candaan berbobot. Diskusinya juga terlihat simpel, santai, dan tidak berbelit-belit bin bertele-tele. Setelah dua atau tiga orang mengemukan argumentasi, maka trio Saldy, dr Suyuti, dan Nanang yang memandu pertemuan, langsung mengambil sebuah keputusan. Diterima semua peserta rapat.

Dalam hati penulis berujar, enaknya diskusi dipimpin orang intelek dan diikuti kaum terpelajar. Perbedaan pendapat yang muncul, langsung dikerucutkan untuk dicari titik temunya. Beda dengan diskusi publik yang kerap diliput penulis, persamaan yang ada selalu dicari argumentasinya sehingga sangat susah mencapai titik temu.

Telisik punya telisik. Angkatan 1977 termasuk menelorkan banyak alumni berbobot. Tahun itu, 10 alumninya bebas tes masuk Unhas. Tujuh diantaranya masuk Fakultas Kedokteran, seperti dr H Iqra A Massimpuang SpM (dokter senior di Palopo dan PNS golongan tertinggi di Palopo), dr H Suyuti Arifin SpS, dr Darna A Siawaru, dr Jufri SpA, dr Christina Sipi, dr Natanial Rampo, dr Andi Besse A Dewagong, dr Yuliati Dera, dan dr Ikhsan.

Angkatan ini juga lahir seorang mantan Wakil Bupati Lutim Saldy Mansyur, Makkasau (mantan Ketua PN Palopo), Brigjen Aswad (TNI Angkatan Laut di Surabaya), Kolonel Amsal Sampetondok, Rakhmad Sudjono (pengacara Jakarta), Rauf Dg Mallewa, Harson, dan lain-lain.

Sejumlah keputusan berhasil disepakati pada pertemuan dengana agenda merancang reuni alumni SMAN 158 Palopo angkatan 1977. Nama kegiatan “40 tahun angkatan 77 SMA 158 Palopo”. Tema kegiatan adalah “Persaudaraan Tanpa Akhir (Relationship Never End)” sampai mati pun tetap bersaudara dengan mengirimkan doa kepada yang sudah almurhum setiap selesai ibadah.

Waktu kegiatan hari Sabtu, 18 Februari 2017 mendatang. Diawali jalan sehat di Lapangan Gaspa menuju SMAN 1 Palopo di Jl. Imam Bonjol. Rangkaian kegiatan, silaturahim di SMAN 1, anjangsana kepada guru yang telah lanjut usia, memberikan kuliah umum kepada siswa SMAN 1 untuk memberi motivasi dan berbagi pengalaman sukses dari alumni, serta pengobatan gratis dengan melibatkan sembilan dokter. (ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top