BMKG Minta Waspadai Cuaca Buruk – FAJAR sulsel
News

BMKG Minta Waspadai Cuaca Buruk

majene

MAJENE,UPEKS.co.id — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BKKG) Majene, mengingatkan masyarakat Majene untuk mewaspadai potensi cuaca buruk yang diperkirakan akan terjadi dalam dua hari kedepan, utamanya angin kencang.

Menurut salah satu petugas BMKG Majene, Setiawan, Kamis,(22 /12) menyebutkan, peluang cuaca buruk khususnya terjadinya angin kencang untuk di wilayah Majene dua hari ke depan.

”Potensi angin kencang masih akan terjadi dua hari kedepan dengan prakiraan kecepatan antara 20 sampai 25 kilo meter per jam, utamanya pada malam hari, seperti yang terjadi beberapa hari ini, angin kencang dengan kecepatan 27 kilo meter per jam,” sebut Setiawan.

Setiawan juga mengatakan, penyebab angin kencang kali ini berbeda dengan angin kencang sebelumnya, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang kembali akan terjadi. Sementara, untuk tinggi gelombang di Perairan Majene kata Setiawan mencapai sekitar 2 hingga 3 meter.

Olehnya itu ia mengingatkan agar para nelayan yang menggunakan perahu kecil dapat berhati-hati melaut. Dengan kondisi tersebut tidak aman bagi nelayan, utamanya pada sore hingga malam hari, makanya kami menghimbau para nelayan agar waspada dan berhati-hati jika turun kelaut, ” tegas Setiawan.

Sementara itu, Direktur eksekutif Walhi Yaya Nur Hidayati mengatakan, kegiatan bertujuan promosikan inisiatif- inisiatif sumber daya alam dan lingkungan hidup masyarakat. “Kita ingin menunjukkan bahwa komunitas itu mampu untuk mengelola sumber daya alam, jika diberikan akses oleh pemerintah dan ini juga berpotensi untuk meningkatkan ekonomi daerah,” ujarnya. (ali/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top