Bupati Benahi Bumi Perkemahan Batu Arang Karrang – FAJAR sulsel
News

Bupati Benahi Bumi Perkemahan Batu Arang Karrang

Ditunjang Rp1 M APBD

ENREKANG,UPEKS.co.id — Bupati Enrekang, H Muslimin Bando selaku Ketua Kwarcab Enrekang membuka Perkemahan Akbar di Bumi Perkemahan, Batu Arang Karrang, Desa Karrang Kecamatan Cendana, Kamis (22/12/16 ).

Perkemahan Akbar yang di ikuti 3200 peserta itu dalam rangka peringati Hari Pramuka ke-55 dengan mengangkat Slogan Perkemahan Batu Arang Karrang Bebas Asap Rokok yang berlangsung Kamis hingga Minggu, 22 – 25 Desember.

Ketua Panitia, Mursalim Banna melaporkan, 3200 peserta tersebut terdiri dari penggalang SD 1417 orang, Penggalang SMP 920 orang dan penegak SMA 528 org. Ditambah Bina Damping 335 orang.peserta ssbanyak ini adalah yanv pertama kalinya terjadi di bumi perkemahan Batu Arang Karrang.

Muslimin Bando menandaskan, pemerintah tengah melakukan pembangunan untuk Bumi Perkemahan Batu Arang Karrang. Bukan hanya jalanan, tetapi sarana lain yang menunjang berjalannya perkemahan mada datang.

Pembangunan ditunjang APBD Rp1 M termasuk untuk kebutuhan sarana air bersih. Areal perkemahan juga akan diperluas hingga 100 hektar, sehingga layak untuk perkemahan tingkat nasional bahkan Internasional. Areal itu juga diharapkan jadi obyek wisata alam. (sry/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top