Bupati; Pol PP Harus Tegas Dalam Bertindak, Tidak Boleh Ragu – FAJAR sulsel
News

Bupati; Pol PP Harus Tegas Dalam Bertindak, Tidak Boleh Ragu

BULUKUMBA, UPEKS — Bupati, Andi Sukri Sappewali resmi menutup pelatihan kedisiplinan Satpol PP Pemda Bulukumba TA 2016, di Halaman Upacara Kantor Bupati, Jum’at (23/12/16).

Bupati yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara penutupan diklat kedisiplinan Satpol PP mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum yang baik bagi SKPD Satpol PP untuk mereview kembali pelaksanaan kegiatan tersebut sejauhmana upaya pembinaan dan peningkatan kapasitas personil Satpol PP yang telah diberikan.

“Hal ini juga dapat lebih memahami tugas dan tanggungjawab sebagai personil Satpol PP dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan ketentuan perundang- undangan,” kata Andi Sukri Sappewali.

Lebih jelas dia mengatakan, setiap Polisi Pamong Praja harus memiliki ketegasan dalam bertindak dan tidak boleh ragu dalam mengambil keputusan.

“Seluruh ketegasan dan ketidakraguan dalam menjalankan tugasnya haruslah berdasar pada ketentuan perundang- undangan, sehingga Polisi Pamong Praja tetap mengedepankan kehati- hatian sesuai dengan prinsip penyelengaraan pemerintahan,” jelas Bupati Andi Sukri Sappewali.

Pada kesempatan itu, 40 anggota Satpol PP yang telah mengikuti Pelatihan Kedisiplinan yang dilatih Jajaran Kodim 1411 Bulukumba, Bupati Andi Sukri berterima kasih kepada Dandim 1411 Bulukumba beserta jajarannya, karena telah mengajarkan dan melatih ilmu kedispilinan selama 10 hari, yang berlangsung mulai 13- 23 Desember 2016.

“Hari ini 40 anggota Satpol PP telah selesai mengukuti pelatihan kedisiplinan dari Kodim 1411 Bulukumba. Tahun depan saya akan tambah menjadi 100 orang anggota Satpol PP, termasuk perempuan. Latihannya nanti saya fokuskan di Kahayya, Kecamatan Kindang,” terang Bupati Andi Sukri Sappewali.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Bulukumba, Andi Baso Bintang mengatakan, 40 anggota Satpol PP yang telah mengikuti pelatihan, diharapkan bahwa apa yang telah mereka lakukan selama pelatihan, kedepan dapat berguna dan kembali tempat tugasnya masing- masing, dan bisa menjadi contoh yang baik kepada rekan- rekannya.

“Terima kasih dan Apresiasi setinggi- tingginya kepada Kodim 1411 Bulukumba selaku penyelenggara pelatihan, semoga kegiatan seperti ini dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama dilapangan dalam pelaksanaan tugas. Kami juga berharap Pelatihan seperti dapat berlanjut kedepannya,” terang mantan Kabag Humas DPRD Bulukumba ini. (suf/ ).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top