Garap Selatan Sulsel – FAJAR sulsel
News

Garap Selatan Sulsel

PBB-Garap-Selatan-Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel tidak ingin ketinggalan dari partai lain. Pasca dilantik kepengurusan Sulsel, pihaknya mulai melakukan roadshow di sejumlah daerah.

Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin Puang Sabang bahkan melakukan kunjungan empat daerah di bagian Selatan Sulsel, yakni Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar. “Ini hanya bagian konsolidasi hadapi beberapa even pemilu, termasuk juga pemantapan struktur,”ujarnya.

Di Kabupaten Jeneponto, PBB Sulsel melakukan pertemuan yang dihadiri para pengurus PBB setempat yang diketuai oleh Marsudi La’lang dan Sekretarisnya Harmianto. “Konsolidasi mengenai Pilcaleg dan Pilkada 2018 mendatang,”ungkapnya. Untuk Jeneponto, kata Puang Sabang, pihaknya belum memiliki bakal calon bupati yang akan diusung nanti.

Tetapi untuk pileg 2019 berharap bisa empat kursi di DPRD Jeneponto dan satu kursi DPRD Provinsi mendatang. “Baru sekadar komunikasi politik dengan semua parpol. Banyak hal yang kami lakukan tapi ada sifatnya rahasia yang tak perlu di publish. Namun, kami meyakini target bisa masuk lima besar pemenang itu bisa,”jelasnya.

Selanjutnya rombongan menuju di Kabupaten Sinjai. Terlebih Puang Sabang telah melakukan pelantikan pengurus Anak Cabang (PAC) se Sinjai. “Konsolidasi program sukses verifikasi, sukses pilkada, sukses pemilu dan pilpres 2019,”jelasnya. Khususnya untuk Pilwali Kota Makassar, Badaruddin Puang Sabang mengungkapkan, meskipun Danny dan PBB belum menjajaki komunikasi politik.

Namun Badaruddin mengakui jika kinerja Danny memimpin Kota Makassar banyak mengalami kemajuan. “Kalau PBB calonnya sudah menjadi pejabat publik, kalau masyarakat sudah menikmati, PBB juga sudah ada di situ,” kata Badaruddin. Dia mengatakan, kemungkinan untuk mengusung Danny kembali di Pilwali Makassar cukup terbuka.

Terlebih terhadap figur yang dianggapnya memiliki misi yang sama dengan PBB. “Pada prinsipnya kita akan melihat figur yang bermanfaat bagi masyarakat. Kedua komitmen terhadap partai juga, bahwa paling tidak sesuai apa yang menjadi keinginan PBB. Jadi untuk mengusung Pak Danny itu memungkinkan, sama dengan figur-figur lainnya atas dasar itu tadi,” tambahnya.

Hanya saja kata Badaruddin, partainya hingga saat ini belum mengagendakan pembahasan terkait usungan di Pilwalkot Makassar. Salah satu alasannya, sebab tahapan Pilwalkot Makassar yang masih cukup lama. “PBB ini belum ada juga pembicaraan dengan Pak Danny. Ini juga masih lama tahapnnya.

Pada prinsipnya, sistem dan pola rekrutmen yang dilakukan PBB untuk pejabat publik itu terbuka, dengan tahapan-tahapan yang ada di partai sampai penetapan calon usungan,” jelasnya. Sementara itu, Ketua DPC PBB Jeneponto Marsudi La’alng mengaku terus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat Desa atau Kelurahan. ” Banyak program yang kami lakukan yang intinya akan melibatkan masyarakat,”jelasnya.(mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top