Hanura Naikkan Target Perolehan Kursi Legislatif – FAJAR sulsel
News

Hanura Naikkan Target Perolehan Kursi Legislatif

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Oesman Sapta Odang (OSO) resmi menjadi ketua umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), setelah Rabu (21/12) malam ditetapkan dalam rapat pleno Munaslub pertama partai bentukan Wiranto itu.

Sekretarir Partai Hanura Sulsel, Waris Halid menegaskan pihaknya mendukung penuh kepemimpinan Oesman Sapta sebagai pengganti Wiranto.

Apalagi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura meningkatkan target perolehan kursi di legislatif 50% sampai 70%. “Kami mendukung penuh hasil pleno Munaslub. Terpenting bagaimana Partai Hanura kedepan. Apalagi target kursi di legislatif meningkat 50% sampai 70%,” terang Waris, kemarin.

Adapun Oesman Sapta Odang yang juga wakil ketua MPR dari unsur DPD RI, memuji keberhasilan Wiranto dalam membangun dan menjalankan prinsip musyawarah mufakat di partai yang kini berusia 10 tahun. “Beliau (Wiranto) benar-benar mampu dapat mengajak anggotanya, DPC dan DPD-nya untuk berkomunikasi secara musyawarah untuk mufakat.

Dan tidak ada itu gerakan-gerakan, walaupun calon itu ada tujuh,” ujar OSO saat konferensi pers di kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/12). Bahkan, dari enam calon yang terseleksi, lanjut senator asal Kalimantan Barat ini, mereka menerima keputusan yang diambil partai. “Ini suatu sistem yang telah berjalan di Partai Hanura.

Sekarang persoalannya yang sulit itu bukan memenangkan Partai Hanura ke depan, yang cukup sulit adalah menjaga partai ke depan,” jelasnya. Nah, karena Hanura dalam pendangannya sudah baik, maka masuknya energi baru ke tubuh partai, harus bisa membawa partainya lebih baik lagi.

Indikatornya, harus bisa menambah kursi di DPR dan DPRD pada Pemilu dan memenangkan Pilkada serentak. Soal kepengurusan partai, dia mengatakan membutuhkan waktu menyusunnya secara baik bersama Wiranto selaku ketua tim Formatur. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top