HMI Audiens Dengan PU,  Terkait Pengaspalan Jalan – FAJAR sulsel
News

HMI Audiens Dengan PU,  Terkait Pengaspalan Jalan

img_20161223_122058

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, menggelar audiens bersama dengan Dinas Penkerjaan Umum (PU). Pertemuan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kontrol HMI terhadap pemerintah.

Audiens itu sendiri diikuti belasan aktivis HMI, yang berlangsung di Kantor Dinas PU, Jumat 23 Desember. Dan diterima langsung oleh Andi Arfan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU.

Aktivis HMI, Suwandi alias Andi, mengatakan audiens tersebut dilakukan menindaklanjuti adanya aspirasi masyarakat dan temuan HMI, yang menilai proses pengaspalan jalan, baik yang beradaa di sejumlah desa dan dalam kota Bulukumba, tidak sesuai spek.

“Kita buka mata dan jujur-jujuran saja melihat kondisi yang ada, ada beberapa ruas jalan yang diaspal itu kondisinya kurang bagus, bahkan sudah ada yang rusak karena tipis, sebut saja di Desa Pantama Kajang, “ujarnya.

Terpisah, Ketua HMI Bulukumba, Rakhmat Fajar, mengatakan audiens HMI bersama Pemkab melalui Dinas PU, dimaksudkan untuk memberikan saran dan kritikan terkait proses pengaspalan jalan yang dinilai pihaknya belum maksimal. Begitu juga dengan adanya sejumlah ruas jalan dalam kota yang kondisinya masih bagus namun tetap dikerjakan. Padahal seharusnya, pengaspalan dialihkan keruas jalan atau jalan kecamatan dan desa yang belum pernah sama sekali tersentuh pengaspalan.

“Tadi teman-teman pengurus HMI sudah menyampaikan hasil audiens dengan PU, kesepakatannya HMI berikan waktu sekitar seminggu untuk meninjau dan memperbaiki jalan yang masih perlu diperbaiki. Yang jelas kita sudah sampaikan masukan, kalau diindahkan maka kemungkinan teman-teman HMI akan menggelar aksi, “pungkasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Jalan dan Jemabatan Dinas PU, Andi Arfan berjanji akan menindaklanjuti masukan dari HMI. “Dalam waktu dekat ini kita akan turun kelokasi melakukan pengecekan dan jika tidak sesuai spek pasti akan dilakukan perbaikan lagi, “janjinya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top