Ini Gelar Adat Toraja Pangdam VII Wirabuana – FAJAR sulsel
News

Ini Gelar Adat Toraja Pangdam VII Wirabuana

HL-pangdam

MAKALE–Kunjugan kerja Pangdam VII Wirabuna Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Tana Toraja, Kamis dan Jumat, bersama Ibu ketua Kartika Chandra Kirana, Ny Bella Saphira dan rombongan, dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah obyek wisata Tongkonan Lempe Lolai atau Negeri diatas Awan, Ke`te Kesu`, dan Londa.

Kamis, 22 Desember kemarin, Pangdam Mayjen Agus Surya Bakti mulai lawatannya dengan diberikan gelar adat Toraja “Londong Kila`na Sulawesi Saungan Latena Nusantara Lilina Lepongan Bulan” di tongkonan Sa`pang Sangalla.

Usai menerima gelar kehormatan adat, Pangdam Agus Surya Bakti lanjutkan silaturrahmi dan tatap muka dengan keluarga besar jajaran Polres Tana Toraja di aula Bhayangkara.

Agus Surya Bakti kesempatan itu katakan, tidak pernah menyangka Polwan Polres Tana Toraja begitu pandai dan lincah menari adat Toraja, ini membuktikan jika polisi sudah mampu gali kearifan local.

Jajaran Kodim 1414 Tana Toraja bersama Polres, lanjut Agus Surya Bati, dalam menjalankan tugas terus jalin sinergitas dengan stake holder agar kedua institusi mendapat sipati dari masyarakat seperti apa tugas TNI dan Polisi.

TNI tentu tugas utamanya menjaga keutuhan pertahanan Negara, demikian pula polisi menjaga Kantibmas agar keutuhan NKRI tetap utuh.
Diakuai Agus Surya Bakti, keberanian kedua institusi Polri dan TNI melawan musu dijamin 20 tahun kedepan tetap aman, namun ancaman lain dari tehnologi canggih terus membayangi kita sehingga baik masyarakat maupun aparat hendaknya lebih cerdas dan tanggap dengan ancaman dari dunia maya.

Dengan demikian, baik masyarakat maupun TNI dan Polri terus jaga solidaritas dan kekompakan agar tidak terjadi gesekan sebab aparat digaji untuk pengabdian, kata Agus Surya Bakti.

Sebelumnya dijelaskan, Kapolres AKBP Arief Satrio, kehadiran Pangdam VII Wirabuana di Polres Tana Toraja merupakan kehormatan luar biasa.
“Semua ini terwujud tidak lain karena harmonisnya sinergitas Polri dan TNI melakukan tugas pengabdian kepada masyarkat dan mejaga NKRI harga mati,”singkat Arief Satrio.(mg5/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top