IPMAH Bulukumba KPT UMI Demo Dinas Keuangan – FAJAR sulsel
News

IPMAH Bulukumba KPT UMI Demo Dinas Keuangan

1482492055003BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMAH) Bulukumba KPT UMI, menggelar aksi di kantor Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah. Dalam tuntutanya, mereka mempertanyakan pengelolaan tarif retrebusi parkir di Kawasan Wisata Pantai Bira, yang dinilai melenceng dari aturan.

“Kami meminta Dinas Keuangan Daerah, agar mengavaluasi terkait besaran tarif yang diberlakukan karena tidak sesuai dengan Perda Nomor 3 tahun 2013, tentang retrebusi pelayanan parkir ditepi jalan umum dan retrebusi tempat khusus parkir, “jelas Jenlap Agung M Akbar Gunawan.

Dia melanjutkan, pihaknya juga mendesak agar Pihak terkait menutup Tempat Hiburan Malam (THM) yang melakukan praktek prostitusi karena dinilai merusak nama baik Bulukumba yang notabanenya dikenal sebagai daerah yang memiliki Perda Keagamaan.

“jangan taunya menarik keuntungan saja, tapi pengelolaanya tidak memperhatikan pelanggaran yang ada didalamnya, “pungkas Agung, yang juga mahasiswa Fakultas Hukum UMI.

Dalam aksi itu juga puluhan mahasiswa menyayangkan sikap Dinas Keuangan, yang tidak kongkrik dalam memberikan penjelasan terkait tuntutan para aktivis.

“Tidak pintar membaca aturan, dan memberlakukan tarif yang mengada-ada. Kalau tidak ada Perbup, jangan Dinas Keuangan semuanya saja menaikkan tarif. Inikan mencari kautungan namanya, “tambah aktivis lainnya, Muh Basri Lampe.

Pihaknya mengancam, akan menggelar aksi lanjutan jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. “Kami akan aksi kembali dengan jumlah massa yang lebih besar, dan meminta DPRD persoalan ini untuk di hearing,”tutupnya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top