Iwan Aras Menguat Ganti La Tinro – FAJAR sulsel
News

Iwan Aras Menguat Ganti La Tinro

Iwan-Aras-Menguat-Ganti-La-Tinro

Gerindra Putuskan Sebelum Verifikasi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Bidang Pertahanan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras menguat sebagai calon pengganti La Tinro La Tunrung untuk memimpin Partai Gerindra Sulsel. Meski ada sejumlah nama lain yang masuk di meja Prabowo Subianto.

Diketahui, nama-nama lainnya yakni dari internal Legislator Gerindra DPR RI Andi Nawir Pasinringi dan Azikin Solthan, serta Ketua Dewan Pembina Gerindra Sulsel Rudianto Asapa. Kemudian dari kalangan eksternal mencul nama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Darmawangsah Muin membeberkan bahwa dari sejumlah nama yang masuk di DPP hanya ada dua paling menguat, yakni Andi Iwan Darmawan Aras dan Andi Nawir Pasinringi. “Informasi yang saya dapat di Hambalang, Bogor dua nama itu.

Tapi kita belum tahu siapa nantinya yang diputuskan. Intinya dari internal,” sebut Darmawangsah Muin saat ditemui di ruang kerjanya di Komisi D DPRD Sulsel, kemarin. Darmawangsah Muin memprediksi penentuan siapa ketua Gerindra Sulsel pengganti La Tinro akan diputuskan sebelum verifikasi pada Februari tahun depan. “Bagaimana bisa dilakukan verifikasi kalau Gerindra Sulsel tidak punya ketua,” terang Ketua Komisi D DPRD Sulsel tersebut.

Darmawangsyah mengatakan, sebagai pengurus tingkat kabupaten, pihaknya hanya bisa menunggu. “Saya kira apa yang diputuskan nantinya oleh DPP, maka itu yang akan kami ikuti,”jelasnya. Terpisah, Andi Iwan Darmawan Aras yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, menyatakan sebagai kader tentu harus siap jika diberikan kepercayaan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

Apalagi diakuinya Partai Gerindra di Sulsel butuh figur pemersatu menjelang verifikasi KPU. “Kita kan sudah dua kali ikut Pemilu sehingga seharusnya sudah siap mengikuti itu. Baik yang ada di tingkat cabang atau DPC maupun DPD,” jelasnya. Lebih jauh, Andi Darmawan Aras menuturkan, seorang pemimpin tidak hanya dilihat dari satu sisi saja, misalnya figur atau ketokohannya.

Melainkan bagaimana dia harus punya kemampuan manajerial. “Kemampuan manajerial sangat besar pengaruhnya terhadap organisasi. Khususnya dalam menjalankan perannya sebagai pengambil keputusan serta harus mampu menangani masalah-masalah,” ujarnya. Adapun Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung hingga saat ini belum juga memutuskan siapa nama yang akan dia sodorkan ke Prabowo Subianto untuk penggantinya.

Padahal Eks Ketua DPD II Golkar Enrekang ini mengaku telah menghadap DPP. ” Saya kira sudah saya sampaikan saat pertemuan lalu. Jawabannya masih sama, belum ada putusan, saya masih pikirkan,”ujar La Tinro. Diketahui, Mantan Bupati Enrekang dua periode itu memasukkan surat pengunduran dirinya saat 27 September lalu sebagai Ketua Gerindra Sulsel. La Tinro berjanji baru akan membahas siapa penggantinya itu setelah merampungkan semua strukturnya. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top