Jangan Screening Payudara dengan Alat Ini, Justru Berpotensi Sebabkan Kanker – FAJAR sulsel
Kesehatan

Jangan Screening Payudara dengan Alat Ini, Justru Berpotensi Sebabkan Kanker

IMG_2162

FAJAR HEALTH – Mendeteksi adanya benjolan pada bagian dada adalah cara paling umum yang dilakukan dokter untuk mengidentifikasi potensi kanker payud*ra pada pasiennya.

Untuk itu, para dokter umumnya menggunakan alat bernama mammography yang memanfaatkan x-ray untuk mendeteksi benjolan yang dimaksud.

Namun sayangnya, penggunaan mammography yang mengirim radiasi ionisasi pada jaringan payud*ra justru dapat berpotensi menjadi penyebab kanker.

Tidak hanya itu, mammography juga diketahui tidak 100 persen menawarkan keakuratan. Mammography tidak dilengkapi dengan kemampuan untuk mengenali benjolan, apakah itu kanker ganas atau pun jinak, hal inilah yang kerap menyebabkan terjadinya kesalahan dalam mendiagnosa pasien.

Jadi, bagi anda ladies yang memiliki rencana untuk melakukan screening kanker rutin, thermography adalah pilihan yang lebih direkomendasikan.

Dengan metode ini, dokter tidak hanya dapat menyadari adanya pertumbuhan benjolan yang ganjil namun juga angiogenesis (proses pertumbuhan sel darah baru dari sel darah yang sudah ada sebelumnya) pada jaringan payud*ra.

Selain melakukan screening, adapun ciri-ciri kanker payud*ra yang wajib anda kenali demi pencegahan tahap awal adalah seperti:

1. Batuk yang tak kunjung sembuh
2. Tumbuhnya tahi lalat baru atau tahi lalat lama yang mengalami perubahan bentuk
3. Masalah dengan pencernaan
4. Kelelahan yang teramat sangat
5. Sakit punggung

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top