Judas: Jadilah Wanita Hebat! – FAJAR sulsel
News

Judas: Jadilah Wanita Hebat!

-Dari Peringatan Hari Ibu ke-88

PALOPO — Peringatan hari Ibu ke-88 yang jatuh pada Kamis 22 Desember 2016 merupakan momen penting untuk mengingat kembali keberadaan ibu untuk kita. Tak terkecuali Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH. Orang nomor satu di Kota Palopo ini berpesan kepada seluruh kaum ibu se Kota Palopo agar menjadi wanita yang hebat.

Hebat dalam artian menjadi panutan dalam hal mendidik anak-anaknya agar menjadi generasi pelanjut cita-cita bangsa. Serta mendampingi suaminya dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang suami dan ayah. Karena suksesnya seorang suami karena di belakangnya ada sosok isteri yang hebat.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Palopo dalam menyampaikan sambutannya pada Peringatan Hari Ibu ke-88 yang digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Palopo di Indoor Saokotae, Kamis 22 Desember 2016.
”Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum perempuan di Kota Palopo untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa,” kata Wali Kota.

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu, Ernawati Harisal A. Latief dalam laporannya mengatakan peringatan Hari Ibu ke-88 ini dirangkaikan juga dengan Peringatan HUT DWP ke-17. Dimana sebelumnya telah diselenggarakan berbagai macam lomba. Dalam lomba tersebut seluruh anggota GOW ikut berpartisipasi di dalamnya.

Menurutnya, peringatan Hari Ibu bisa dijadikan sebagai momentum bagi para ibu untuk lebih eksis dalam kegiatan kaum ibu, serta berperan serta dalam pembangunan. Selain itu, para ibu juga diharapkan dapat mengembangkan kemampuan maupun pengetahuannya, sehingga bisa bersaing secara positif.

“Untuk para ibu-ibu agar dapat menambah kreativitasnya, juga dengan selalu menjaga silahurrahmi yang berguna dalam menambah ilmu dan pengetahuan,” ujar isteri Ketua DPRD Kota Palopo ini.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo, Norma Yuni Jamaluddin Nuhung dalam membacakan sambutan seragam Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan, Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Perjalanan panjang selama 88 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantantan global dan multi dimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

Sementara itu di lain sisi pentingnya ketahanan keluarga juga menjadi bagian yang harus “dikampanyekan” kembali dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Apabila kita cermati bersama, maraknya berbagai persoalan bangsa dan kompleksitas masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat seperti : kekerasan, traficking, pornografi, Infeksi Menular Seksual dan HIV/AIDS, narkoba, kriminalitas dan lainnya disebabkan karena runtuhnya pondasi ketahanan dalam keluarga.

”Untuk itu ketahanan keluarga (melalui penanaman nilai-nilai budi pekerti dan iman dan takwa) menjadi salah satu pilar untuk menjawab dan mengatasi berbagai masalah sebagaimana tersebut di atas. Peran keluarga dituntut untuk lebih diperkuat, dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan. Pentingnya peran keluarga, apabila dipahami secara mendalam telah diwariskan oleh para leluhur kita sejak puluhan tahun yang lalu,” tutur isteri Sekkot Palopo, H Jamaluddin Nuhung ini.

Di puncak acara peringatan hari Ibu ke-88 dan HUT DWP ke-17 digelar lomba merias tumpeng. Dimana DWP PDAM Kota Palopo berhasil membawa pulang juara I, dan juara 2 diraih DWP DPPKAD, dan juara 3 DWP Bappeda. Tak hanya itu, ada banyak lomba juga seperti lomba nyanyi duet antar SKPD yang diraih pasangan Kepala DPPKAD Kota Palopo, Hamzah Jalante bersama isteri, Ny Subiati Hamzah Jalante. Selain itu lomba joget balon, lomba merias tanpa cermin.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top