Judas Rangkul Eks Pengurus NasDem Luwu – FAJAR sulsel
News

Judas Rangkul Eks Pengurus NasDem Luwu

BELOPA — Untuk mengisi kekosongan pengurus DPD Partai NasDem Luwu pasca mundurnya Basmin Mattayang dkk, Wakil Ketua DPD Nasdem Sulsel, HM Judas Amir selaku pelaksana tugas (plt) ketua akan merangkul kembali eks pengurus yang pernah dimundurkan. Penelusuran Palopo Pos, Ketua NasDem Luwu periode 2013 hingga awal tahun 2016 adalah Kamal Yusuf dan Sekretarisnya Rakhmat Kasjim.

Hal tersebut diisyaratkan Plt Ketua DPD NasDem Luwu, HM Judas Amir yang ditemui Palopo Pos usai menghadiri sebuah acara di Hotel Agrowisata Palopo, Kamis, 22 Desember 2016 kemarin.

”Sesuai perintah partai sebagai Plt Ketua adalah secepatnya melakukan konsolidasi untuk mengisi kekosongan pengurus. Karena partai adalah salah satu bagian penting dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena itu, keberadaannya harus dijaga sebagaimana kita menjaga kedaulatan NKRI,” terang Judas yang juga Walikota Palopo.

Disinggung siapa-siapa yang direkrut menjadi pengurus Nasdem Luwu, Judas mula-mula menyebut eks pengurus Nasdem yang pernah dimundurkan. Mereka itu adalah orang-orang yang telah memiliki jasa membesarkan Nasdem sehingga pada Pemilu 2016, hampir semua Dapil mendudukkan caleg Nasdem di parlemen, baik DPRD kab/kota, provinsi, maupun pusat. Di Luwu, Nasdem mendudukan kadernya di DPRD yakni Wahyu Napeng dan Nuralam Saddan.

Selain itu, eks pengurus Nasdem yang pernah dimundurkan telah memiliki jaringan personal mulai dari tingkat kab/kota, kecamatan, hingga tingkat desa/kelurahan. Jadi merekrut eks pengurus memiliki nilai plus tersendiri.

Disamping itu, juga direkrut sejumlah pemuka masyarakat yang bersedia dan dinilai mampu membesarkan partai. Sementara pengurus yang baru saja mengundurkan diri secara ramai-ramai, Judas tetap membuka pintu kepada mereka untuk bergabung. ”Berpartai itu hak politik setiap warga negara. Kalau bersedia secara ikhlas bergabung kita terima, tapi kalau tidak mau, kita juga tidak bisa paksakan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Judas juga mengungkapkan rahasia kenapa berlabuh di Partai Nasdem. Alasan utamanya karena ia memiliki kesamaan visi dengan Nasdem yakni visi perubahan, dari tidak bagus menjadi bagus. Dan dari bagus menjadi lebih bagus. Visi ini juga sejalan dengan agama.

Dalam agama diajarkan, barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia termasuk orang yang merugi. Dan barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang beruntung.
”Saya kira, ajaran itu sejalan dengan visi perubahan Nasdem,” terang Judas yang putra Kamanre, Kab. Luwu. (ikh)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top