Kaum Ibu Dukung Lestarikan Sagu – FAJAR sulsel
News

Kaum Ibu Dukung Lestarikan Sagu

Ketua-Panitia

BELOPA — Bertempat di lapangan upacara kantor Bupati Luwu, Kamis 22 Desember 2016 dilaksanakan upacara puncak peringatan Hari Ibu ke-88 yang dirangkaikan HUT ke-17 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Luwu. Dalam kesempatan tersebut kaum ibu di Kabupaten Luwu berkomitmen untuk melestarikan komoditi tanaman sagu.

Bupati Luwu, HA Mudzakkar, dalam sambutannya mengajak segenap masyarakat kabupaten Luwu, khususnya para suami kiranya dapat menghargai dan menghormati kaum ibu yang berperan penting dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Kaum ibu memiliki talenta yang luar biasa ditengah kehidupan kita, mereka banyakmembantu memudahkan pekerjaan kita. Tidak heran terkadang kita ini sebagai suami lebih takut kepada ibu PKK daripada KPK,” ungkap HA Mudzakkar disambut tepuk tangan oleh kaum ibu.

Ketua Panitia HUT Ibu ke-88 dan HUT DWP ke-17 tingkat Kabupaten Luwu, Ny Hj Hastati A Pangerang SE, MM mengatakan, Hari Ibu dan HUT DWP di Luwu bukan hanya diperingati sekedar seremonial, lebih dari itu menjadi komitmen terhadap bakti dan bukti kecintaan terhadap suami dan keluarga.

“Kasih sayang istri adalah bahan bakar yang memampukan, cinta istri sekaligus sebagai seorang ibu sangat sukar tercurah dalam sebuah kata, karena cinta istri teramatlah besar untuk suami,” kata Hastati A Pangerang seraya mengatakan, hari Ibu diperingati dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkadung dalam sejarah perjuangan kaum masyarakat Indonesia.

Hastati A Pangerang mengatakan, kegiatan Hari Ibu dan HUT DWP dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara, termasuk festival kapurung sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Bupati Luwu HA Mudzakkar untuk melestarikan dan mengembangkan komoditi sagu di Kabupaten Luwu.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal dari cita-cita kami juga untuk mewujudkan ‘Rumah Produksi Sagu’ yang diharapkan nantinya bisa berdampak pada peningkatan semangat bisnis pelaku pangan olahan sagu sehingga filosofi sagu ‘one for all’, benar-benar bisa kita hadirkan di Kabupaten Luwu tercinta ini.

Sebelum puncak peringatan HUT Ibu ke-88 dan HUT DWP ke-17 dilaksanakan Kamis kemarin, juga telah dilaksanakan kegiatan donor darah, lomba bola dangdut dan gendong istri para pejabat SKPD dan camat se Kabupaten Luwu.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top