Konsumsi Biji Chia untuk 7 Manfaat Ini – FAJAR sulsel
Kesehatan

Konsumsi Biji Chia untuk 7 Manfaat Ini

FAJAR HEALTH – Anda mungkin belum pernah mendengar dan mengetahui apa itu chia seed atau biji chia.

Sudah digunakan oleh orang sejak dahulu kala, biji chia sangat kaya akan asam lemak omega-3, beberapa jenis mineral, protein, serat, juga beberapa jenis vitamin.

Tidak berhenti disitu, chia juga sebut memiliki antioksidan yang 5 kali lebih tinggi dari bluberi, kandusangan potasium yang dua kali lipat dari pisang, kandung vitamin C yang 7 kali lebih banyak dari jeruk dan masih banyak lagi.

Manfaatnya terhadap kesehatan juga tidak tanggung-tanggung, seperti apa saja, berikut seperti disebut laman Health anda Healthy Living:

1. Meregenerasi kulit
2. Membakar lemak
3. Memperkuat tubuh
4. Meningkatkan organ pencernaan
5. Mencegah kanker usus besar
6. Mendorong kesehatan otak dan jantung, rambut dan kuku
7. Mengontrol kadar gula darah

Lalu berapa banyak konsumsi biji chia yang dianjurkan?

Menurut para ahli nutrisi, biji chia cukup dikonsumsi sebanyak satu sendok teh setiap harinya dan diiukuti dengan banyak mengkonsumsi air minum, karena biji chia sangat kaya akan kandungan serat.

Biji chia dapat dikonsumsi sebagai bahan smoothie, salad, muffin atau dimakan langsung. Sebelum mengkonsumsinya, rendam biji chia di dalam air selama 15 menit. Biji chia bisa membesar hingga 10 kali lipat setelah direndam.

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top