Mahasiswa Lutim Dibekali Rp2 Juta per Semester – FAJAR sulsel
News

Mahasiswa Lutim Dibekali Rp2 Juta per Semester

Thorig-Husler-2

IPK Harus di Atas Tiga

LUTIM, UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur akan memberikan beasiswa pendidikan perguruan tinggi bagi para mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

“Insya Allah tahun anggaran 2017 mendatang kedua program beasiswa itu akan direalisasikan sembari menunggu persetujuan DPRD berikut kriteria-kriteria yang ditentukan. Program beasiswa ini juga harus disesuikan dengan regulasi yang ada,” kata bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler, kemarin.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur, Herdinang, membenarkan akan dilaksanakannya program pemberian beasiswa bagi mahasiswa Luwu Timur yang dinilai berprestasi dan kurang mampu. “Anggaran awal yang disetujui berkisar Rp5 miliar, namun angka tersebut memungkinan untuk berubah sesuai dengan hasil pendataan,” ujar Herdinang.

Adapun estimasi besaran beasiswa yang diberikan kepada setiap mahasiswa dalam program ini masing-masing sebesar Rp4 juta per tahun atau Rp2 juta per semester. “Salah satu syarat berprestasi adalah memenuhi IPK 3 lebih. Begitupula dengan beasiswa kurang mampu nanti akan diatur dalam peraturan bupati terkait kriterainya,” tambah Herdinang. (aco/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top