Mahfud Menguat Pimpin Golkar Lutra, Haris Kasmad ”Kuda Hitam” – FAJAR sulsel
News

Mahfud Menguat Pimpin Golkar Lutra, Haris Kasmad ”Kuda Hitam”

Mahfud

MASAMBA — Jelang Musda Golkar Luwu Utara, sejumlah bakal calon mulai bermunculan. Baik dari internal partai, maupun dari luar partai. Dari internal partai, Mahfud Yunus, Haris Kasmad. Kemudian dari luar partai, ada nama Muh Fauzi, suami dari bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Informasi yang berkembang, tiga nama ini yang memang santer disebut-sebut bisa bersaing kendarai Golkar. Muh Fauzi sendiri kabarnya dilobi langsung oleh Nurdin Halid. Ini tentu saja saingan berat bagi para kandidat lainnya.

Jika musda jalan mulus, maka kandidat Mahfud Yunus bakal kuat. Namun, kuda hitamnya bisa Haris Kasmad. ”Siapa saja bisa menjadi calonnya, namun tentunya harus memenuhi syarat sebagai calon, sebagaimana yang diatur dalam juklak DPP Partai Golkar,” terang salah seorang pengurus harian Golkar Lutra, kemarin. Adapun suara yang diperebutkan di musda Golkar nantinya, yakni, 12 suara pimpinan kecamatan, 2 suara organisasi sayap, 1 suara DPD II, dan 1 suara DPD I.

Mahfud Yunus sendiri ketika dihubungi Palopo Pos, ia mengatakan siap jika didukung penuh oleh pimpinan kecamatan. ”Jika di musda nantinya saya diminta, sebagai kader harus siap,” terangnya. Ada juga nama Andi Suriadi, anggota DPRD Lutra disebut-sebut bakal maju di Partai Golkar.

Kapan musda? Musda Partai Golkar sudah dipastikan berlangsung 4 Januari 2017, mendatang. Hal ini terungkap setelah Ketua Harian Partai Golkar Luwu Utara H Mahfud Yunus menerima surat dari DPD I Partai Golkar.

Mahfud mengatakan bahwa titik terang kapan jadwal musda partai Golkar Lutra telah jelas. ”Saya telah menerima surat dari DPD I partai Golkar Sulsel. Musda akan digelar pada 4 Januari mendatang,” terangnya.(jun/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top