Muhadjir Tinggalkan ‘PR’ Kasus Korupsi – FAJAR sulsel
News

Muhadjir Tinggalkan ‘PR’ Kasus Korupsi

-Mutasi ke Kejati Surabaya

PALOPO — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo, HM Muhadjir, SH.,MH pindah ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Surabaya di Jawa Timur. Muhadjir kepada penggantinya yang masih berstatus Plt yakni Dr Heri Jerman, SH.,MH menitipkan sejumlah kasus korupsi yang belum terselesaikan.

Menurutnya kasus tersebut yakni terdiri dari enam kasus dalam tahap penyelidikan, dan empat tahap penyidikan. Sedangkan kasus yang bergulir seperti alkes, DAK, raskin, serta pengaspalan.

”Kasus tersebut sifatnya hanya menindaklanjuti dan sudah dilimpahkan ke pengadilan, dan juga menindaklanjuti hasil penyidikan. Dimana satu belum dilimpahkan yakni kasus alkes, menunggu kelengkapan berkas,” jelas Muhadjir kepada Palopo Pos, Kamis 22 Desember 2016.

Hal tersebut diungkapkan di sela-sela acara pelepasan yang juga dihadiri Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH, Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono, SIK, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol (Kav) Cecep Tendi Sutandi, Sekkot Palopo, HM Jamaluddin Nuhung, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A. Latief, para kepala SKPD, dan sejumlah pegawai Kejari Palopo.

Dalam pelepasan tersebut, Muhadjir didampingi isterinya mengatakan kalau dirinya diberhentikan dari jabatan struktural menjadi fungsional di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Surabaya di Jawa Timur. Hal itu dikarenakan usianya sudah memasuki 58 tahun.

”Umur saya sudah 58 tahun. Jadi berdasarkan aturan ASN, saya sudah tak bisa lagi menjabat struktural dan menjadi fungsional di Kejati Surabaya Jawa Timur. Insha Allah empat tahun kemudian sudah purna atau pensiun,” kata Muhadjir di hadapan undangan yang lahir kemarin.

Muhadjir menyebutkan, sebagai manusia biasa, dirinya tak bisa sempurna dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Dan mengakui kalau kinerjanya tak bisa 100 persen diselesaikan dengan baik.

”Saya mengakui sebagai pimpinan Kejari Palopo tak bisa menyelesaikan pekerjaan saya 100 persen. Sebagaimana yang pernah saya sampaikan pada 9 Desember 2016 lalu di Hari Anti Korupsi kepada mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya, dimana masih ada kasus yang belum tercover,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya menyampaikan statemen atau janji dan akan ditindaklanjuti kepada penggantinya sebagai pelaksana tugas (Plt) dimana masih ada hal yang perlu dituntaskan.

Sementara itu, Asisten Pengawasan Kejati Sulsel, Dr Heri Jerman, SH.,MH yang menggantikan Muhadjir dengan status Plt mengatakan, dirinya yang diperintahkan untuk menggantikan Kejari Palopo, HM Muhadjir, SH.,MH bukan tanpa pertimbangan. Pasalnya, Kejari Palopo ini tipe A sehingga yang pertimbangannya dirinya yang menjabat Asisten Pengawasan Kejati Sulsel ditugaskan untuk menjadi Plt Kejari Palopo.

”Dengan demikian saya mengharapkan bantuan dan dukungan penuh dari semua pihak utamanya Bapak Wali Kota Palopo dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan kepada saya,” harapnya.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH mengatakan, Kajari Lama Muhadjir sudah menjadi warga Palopo. Saat datang baik-baik, dan tentunya dilepas dengan baik pula. Orang nomor satu di Kota Palopo ini mengucapkan terimakasih atas kinerjanya sebagai Kajari Palopo yang dinilai baik. Semoga ditempat baru juga semakin baik.

”Kami doakan semoga Bapak Muhadjir bisa menjadi lebih baik di tempat tugas baru dan Plt Kajari Palopo bisa melanjutkan tugas-tugas yang belum terselesaikan dengan baik,” tandasnya.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top