Pangdam Rencana Salat Jumat di Masjid Jami – FAJAR sulsel
News

Pangdam Rencana Salat Jumat di Masjid Jami

* Ketua Persit KCK VII/Wirabuana Dijadwalkan Kunjungi SMK Kartika

PALOPO — Sebelum salat Jumat, Panglima Komando Daerah Militer VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti dijadwalkan sudah tiba di Bumi Sawerigading, Palopo. Kabarnya, Pangdam ingin melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami’.

Pangdam didampingi Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Tandyo Budi Revira sudah berada di Kodim 1414 Tana Toraja.

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, SH, dikabarkan ikut menghadiri kunker pangdam di Toraja. Demikian juga Dansubdenpom Palopo, Kapten Cpm Adi Santoso sudah stand bay di Toraja.

Di Palopo, Bella Saphira Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana rencananya akan mengunjungi Yayasan SMK Kartika. Kunjungannya ke SMK Kartika akan didampingi oleh Ketua Persit Cabang XXXVIII Dim 1403 Sawerigading, Ny Cecep Tendi Sutendi.

Meski belum ada kejelasan, kunjungan ke Polres Palopo juga akan dilakukan. Hanya saja, hingga sore kemarin, belum ada kabar A1 tentang itu.

Pantauan Palopo Pos, Kamis 22 Desember 2016, anggota TNI-AD Kodim 1403 Sawerigading dan Kompi Senapan C Yonif 721 terlihat sibuk. Kantor kodim dibenahi. Ada yang mengecat, memasang tenda, ada yang membersihkan jalan yang akan dilalui Pangdam dan istrinya. Ada juga yang membenahi kebun yang ada di halaman Makodim. Kesibukan terjadi hingga malam.

“Kita sedang menyiapka segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan Pangdam,” kata Kasdim 1403 Sawerigading, Mayor Inf Awal Alauddin kepada Palopo Pos.

Tak berapa lama, Kaurbin Ops Polres Palopo, AKP Supriadi berkunjung. Dia tampak didampingi Pasi Ops Kodim. Yang ingin ditemui adalah Pasi Ter Kodim, Kapten Inf Ruslan. Saat bertemu mereka berkoordinasi soal persiapan penyambutan Pangdam di Polres Palopo.

Sabtu 24 Desember 2016, hari ini, 27 babinsa akan disebar di sejumlah titik rawan di jalan trans Sulawesi Toraja-Palopo. Demikian diungkapkan oleh Danramil Palopo, Kapten Inf Antong Makmur.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pangdam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti akan menginjakkan kaki di Tana Luwu. Perwira tinggi TNI-AD ini dijadwalkan tiba di Bumi Sawerigading, Jumat 23 Desember 2016.

Di Kota Palopo, Pangdam bersama istri dan rombongan akan disambut di Rujab Wali Kota Palopo. Malamnya, Pangdam dan rombongan dijamu di Istana Kedatuan Luwu. Pangdam akan ditempatkan di dalam Salassa. Mengikuti ritual Mattuana. Yaitu proses jamuan makanan adat disertai tari-tarian.

Kedatangan Pangdam di Kota Palopo, itu dalam rangka menghadiri undangan dari Datu Luwu dalam kegiatan Napaktilas Peradaban Besi Kedua Sulsel. Sabtu 24 Desember 2016, Pangdam akan melaksanakan kunker di Makodim.

Pagi-pagi, Pangdam akan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI yang ada di Tana Luwu. Setelah itu, Pangdam akan kembali ke Makassar melalui jalur udara di Bandara Bua.(ara/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top