Panin Gaet Nasabah Muda – FAJAR sulsel
News

Panin Gaet Nasabah Muda

2.12

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Menghadapi Tahun 2017 mendatang, dunia perbankan kini melakukan prospek pasar untuk menata bisnis di tahun tersebut. Salah satunya Bank Panin, yang menargetkan akan berfokus menggaet nasabah muda.

Untuk program itu, Bank Panin menyiapkan strategi pemberian hadiah hingga Rp8 miliar. “Kita optimis melihat prospek ekonomi 2017 nanti. Pertumbuhan ekonomi di tahun 2017 akan meningkat sekitar 5 hingga 5,4%.

Panin Bank akan menyasar nasabah muda dikarenakan masih minim nasabah pada kalangan tersebut,” ujar Andi Hudli Huduri, Regional Manager Panin Bank, saat diskusi ekonomi, Rabu (22/12/16) kemarin.

Andi Hudli Huduri, menjelaskan, perbankan yang awalnya fokus pada kredit korporasi kini juga turut beralih melihat bidang perekonomian yang memiliki potensi dalam mengembangkan ekonomi masyarakat yang sesuai dengan orientasi yang akan diwujudkan oleh perbankan di tahun 2017.

Termasuk prospek pertumbuhan produk otomotif dan perumahan tentunya semakin memotivasi pemkot untuk membangun Sulsel dalam menyesuaikan perkembangan sarana dan prasarana transportasi agar sejalan dengan tingkat pembelajaan masyarakat. Seiring perkembangan di bidang perbankan sendiri, regulasi perbankan sedang maraknya mobile banking.

Kita di perbankan menangkap ini sebagai suatu kreasi dimana akan melihat peluang ini dan memanfaatkannya. Transaksi perbankan di internet yang harus kita ketahui, itu presentasinya sudah mengungguli transaksi langsung. Hal inilah menjadi tantangan dalam membuka rekening yang sudah bisa diakses melalui internet.

“Dengan kondisi ini perbankan juga turut memacu perkembangan layanan mobile untuk menyeimbangkan keadaan tersebut. Panin Bank kini memberikan hadiah yang cukup tinggi hingga Rp8 miliar kepada nasabah salah satunya pemberian hadiah minicooper dikarenakan, pemberian hadiah minicooper adalah untuk menggaet nasabah di kalangan anak muda karena saat ini nasabah kami sangat banyak di kalangan umur 30 tahun ke atas,” terangnya.

Jika ada perbankan yang belum menurukan suku bunga berarti dalam perbankan tersebut masih dalam proses pembenanahan. “Ditambah lagi terkadang dana yang disediakan untuk kredit di Makassar saat ini terkadang tidak mencukupi sehingga kami mengambil dana dari daerah lain untuk menutupi kebutuhan kredit masyarakat di Makassar.

Pertumbuhan ekonomi saat ini sangat dipengaruhi oleh kondisi politik. Maka kami mengharapkan semoga nantinya pemerintah dapat memberikan solusi terhadap gejolak politik yang terjadi yang sangat banyak menghambat pertumbuhan ekonomi,” jelasnya. (mg4/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top