Pemuda Bulukumba Sarankan Bira Ditata Profesional – FAJAR sulsel
News

Pemuda Bulukumba Sarankan Bira Ditata Profesional

img-20161223-wa0022

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Sejumlah pemuda Bulukumba menyoroti penataan Pantai Bira, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba yang sampai saat ini pengelolaannya dinilai kurang optimal oleh pemerintah daerah.

Pemuda asal Bontotiro, Doddy mengatakan, sebagai tempat wisata yang bertaraf internasional, semestinya pengelolaannya pun dilakukan dengan profesional. “Bira tempat yang indah tapi tidak berbanding lurus dengan penatan. Ini yang sangat disayangkan,” sesalnya.

Menurut Doddy, pengelolaan profesional harus dilakukan secara menyeluruh. Selain itu fasilitas umum yang disediakan juga mesti berstandar internasional. “Misalnya mck yang disediakan itu harusnya yang lebih baik lah karena ini juga bisa menghasilkan,” ujar pengacara muda itu.

Senada diungkapkan pemuda asal Kajang, Suandi. Menurutnya, pengelolah pariwisata saat ini belum tepat sehingga hasilnya masih mengecewakan pengunjung. Ini berdampak pada jumlah pengunjung khususnya wisatawan mancanegara. “Mungkin jumlah pengunjung bertambah setiap tahunnya tapi saya yakin wisatawan mancanegara kebanyakan pertama kali ke Bira. Mereka hanya terpesona dari promosi wisata dan gambar indah yang diposting, ekspektasinya mungkin tidak sama,” katanya.

Sementara itu, dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Bulukumba (IPMAH) KPT UMI menyoroti penarikan retribusi pintu masuk yang nominalnya tidak sesuai yang tertera di karcis. Selain itu juga menyoroti THM yang didalamnya terdapat praktek prostitusi. (Am)

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top