Pencuri Barang Penumpang Bandara Ditangkap – FAJAR sulsel
News

Pencuri Barang Penumpang Bandara Ditangkap

F-Memet-Bandara-Sultan-Hasanuddin-1-1

MAKASSAR,UPEKS.co.id — TNI AU Lanud Hasanudin berhasil menangkap Muhammad Al Idris, berprofesi wiraswasta diduga pelaku pencurian barang di Bandara Sultan Hasanuddin, Rabu lalu. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 09.10 wita di Area Gate 3 Anggota Avsec.

Pelaku dimonitor oleh personil AVSEC, Haris di area keberangkatan. Haris langsung memberikan informasi ke petugas CCTV, Harry Affandi dan H Rasyid untuk memastikan dan memperhatikan gerak gerik pelaku.

Airport Security Department Head, Arief Siradjuddin mengatakan, bahwa sejak kejadian 11 Desember 2016 lalu, pihak Aviation Security melakukan penyelidikan lebih mendalam kepada terduga. Berdasarkan bukti-bukti yang ada, setidaknya yang bersangkutan telah melakukan 3 kali aksi di Bandara.

“Tentunya kami tidak boleh asal tangkap, kami harus memperkuat bukti-bukti, dan apabila semua sudah siap kami juga akan minta pendampingan pihak berwajib untuk melakukan aksi” kata Arief.

Pencurian barang penumpang yang digagalkan Aviation Security (AVSEC) dengan modus sebagai penumpang hari ini Rabu, 12 Desember 2016 terjadi di area keberangkatan.

Aksi berulang kali yang dilakukan pelaku bukan hanya di SHIAM ternyata di bandara yang di tuju pun jadi lahan garapannya.
“Dengan diungkapnya modus pencurian ini kami akan melakukan upaya hukum atas kejadian ini. Pada dasarnya kami tidak dirugikan, namun secara moril, secara pencitraan kami sangat tidak bagus di mata masyarakat”, ujar Cecep Marga Sonjaya General Manager PT. Angkasa Pura Airport Cabang Bandara Sultan Hasanuddin.

Diharapkan tidak akan ada lagi kejadian serupa. “Kami harus lebih meningkatkan keamanan sehingga kami dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengguna jasa khususnya di SHIAM,” tutup Cecep.

Dari penangkapan pelaku, PT Angkasa Pura I (Persero) berharap korban yang kehilangan barang beberapa hari lalu tetap melanjutkan proses hukum yang sedang berjalan.

“Apabila korban tidak melanjutkan proses hukum, maka kami akan melanjutkan ke proses hukum, karena apa yang dilakukan terduga telah mencoreng nama baik Bandara Internasional Sultan Hasanuddin” tutur General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Cecep Marga Sonjaya. (mg4)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top