Perempuan Motor Perubahan – FAJAR sulsel
News

Perempuan Motor Perubahan

bupati-enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id — Menyemarakkan Hari Ibu ke-88 yang dirangkaikan Hari Bela Negara ke-68 tingkat kabupaten, Kamis (22/12) berlangsung upacara di Kantor Bupati.

Kali ini kegiatan mengusung Thema “Kesetaraan Perempuan dan Laki – Laki Untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas Dari Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Perdagangan Orang Dan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan”.

Hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD, H Banteng, Wakil Bupati HM. Amiruddin, Sekretaris Daerah H. Chairul Latanro, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Dharma Wanita,IKA DPRD dan para Pimpinan SKPD.

Bupati Enrekang, H Muslimin Bando saat membacakan sambutan seragam Menteri Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Y Embise mengatakan, Peringatan Hari Ibu diharapkan mampu mendorong pemangku kepentingan beri perhatian dan pengakuan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Selain itu PHI juga diharapkan mampu membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Meskipun tidak dipungkiri bahwa kondisi perempuan dan anak sangat rentan dari berbagai kekerasan, eksploitasi dan perlakuan diskriminatif lainnya. Pemkab dalam penyetaraan antara perempuan dan laki – laki sudah dilakukam di era kepemimpinan Bupati H Muslimin Bando menempatkan perempuan menduduki jabatan Eselon II, diantaranya Asisten dan Kepala Dinas. (sry/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top