Polda Limpahkan Berkas Tahap Dua Korupsi DID – FAJAR sulsel
News

Polda Limpahkan Berkas Tahap Dua Korupsi DID

Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel telah melimpahkan berkas tahap dua kasus dugaan korupsi Dana Intensif Daerah (DID) Kementerian, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) ke Kejaksaan Tinggi Sulsel, Kamis (22/12/16).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Yudhiawan membenarkan pelimpahan berkas tahap dua kasus tersebut. Saat ini kata Yudhiawan, lanjutan kasus itu sudah ditangan Kejati. “Sudah dilimpahkan tahap dua hari ini (Kamis red). Kita serahkan barang bukti dan tersangkanya di Kejati.

Sekarang kewenangannya sudah di Kejati,” ucap mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini. Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin juga membenarkan atas pelimpahan berkas tahap dua dari Polda ke Kejati. Salahuddin mengaku, berkas tahap dua kasus itu diserahkan, Kamis (22/12/16) kemarin.

“Iya sudah ada tahap duanya. Status tersangka masih sebagai napi atau terpidana dalam kasus lain. Tersangka sudah dalam penahanan sejak ditangani penyidik Polda Sulsel,” ucap Salahuddin, kemarin. Penyidik Polda Sulsel sebelumnya telah menetapkan dua tersangka Kasus DID yang menelan anggaran Rp13 miliar. Keduanya yakni mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Andi Sariming dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), H Agung. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top