Polres Usut Dugaan Korupsi 5% Fee Lelang Proyek – FAJAR sulsel
News

Polres Usut Dugaan Korupsi 5% Fee Lelang Proyek

Sejumlah Saksi Diperiksa

PAREPARE,UPEKS.co.id — Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) bargaining fee lelang setiap satu proyek senilai 0,5 % di bagian unit lelang proyek pemerintah kota Parepare terus digenjot.

Bagian ULP Pemkot Parepare ditengarai kuat menerima 0,5 persen uang tunai dari rekanan untuk biaya pengaturan dalam memenangkan setiap satu paket proyek yang diduga pesanan dari pejabat tertentu. Penegasan itu disampaikan pelapor, direktur CV Madani Mandiri, Syafruddin Madani di warung Lora di samping lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare.

“Saya sudah melaporkan dugaan korupsi yang disinyalir dilakukan oknum di unit lelang proyek (ULP) Pemkot Parepare dengan indikasi menerima 0,5 % dari setiap nilai satu paket tender proyek,” terang Syafruddin Madani kemarin. Dia menegaskan, rekanan tidak akan dimenangkan bagian ULP jika tidak menyetor fee 0,5% sebelum penguman diluncurkan rekanan yang diduga diterima oknum ULP sebagai pengumpul.

“Kalau dugaannya tak ada pengumuman pemenang kalau belum setor dan semua bukti sudah aku serahkan ke penyidik tipikor Polresta,” ujarnya. Terpisah, Kanit Tipikor Polresta, Ipda Sukri dikonfirmasi, Kamis 22 Desember membenarkan adanya proses penyelidikan dugaan korupsi di ULP ini. Proses penyelidikan terkait dugaan setoran fee 0,5 % sudah dimulai dan berjalan terus,” katanya.

Disebutkan sejumlah saksi telah diperiksa dimintai keterangan yang diduga terlibat dalam kasus ini mulai dari Kepala ULP, bagian pokja dan bagian karyawan ULP termasuk sejumlah rekanan yang diduga telah menyetor uang kepada oknum ULP. “Sudah banyak saksi diperiksa, termasuk dari Unit Lelang Pengadaan pemkot, ada rekanan, dan saksi yang lain terkait kasus ini,” tegas Sukri.

Dugaan korupsi fee lelang proyek senilai 0,5 % ini dilaporkan salah seorang rekanan setelah tidak dimenangkan oleh ULP pada salah satu paket proyek karena tidak mampu membayar uang panai tersebut dan akhirnya melaporkan ke Polisi. (ama/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top