Pria Ini Nekat Mencuri untuk Biaya Lamar Pacar. Kabur saat Pengembangan, Pelaku Tumbang Didor – FAJAR sulsel
Kriminal

Pria Ini Nekat Mencuri untuk Biaya Lamar Pacar. Kabur saat Pengembangan, Pelaku Tumbang Didor

img-20161222-wa0027img-20161222-wa0027

MAKASSAR,BKM — Safaruddin (38), warga Jalan Capoa tak henti hentinya meringis kesakitan setelah dua butir peluru bersarang di kedua kakinya. ”Oh….kodong sakirnya,”’omel Safaruddin. Safaruddin masuk Daftar Pencarian Orang (DPO),dalam kasus pencurian di rumah warga di Kecamatan Ujung Tanah.

Tim Resmob yang mengetahui Safaruddin ada di rumahnya, bergerak cepat melakukan blokade. Alhasil tersangka yang sementara beristirahat di kediamannya diringkus. Polisi juga menyita barang bukti HP, laptop, serta jam tangan. Di depan polisi, Safaruddin mengaku terpaksa melakukan aksi pencurian lantaran ingin melamar sang pacar.

“Terpaksaji saya mencuri itu Pak. Soalnya saya butuh uang karena ingin melamar pacar saya Pak,”kilah Safaruddin.

‎Polisi pun membawa Safaruddin untuk menunjukkan tempatb penyimpangan barang bukti hasil kejahatan.Namun saat pengembangan borgol, tersangka berhasil melepaskan borgol di tangannya dan mencoba melarikan diri. Polisi melepaskan tiga kali tembakan ke udara, namun tidak digubris. Dengan terpaksa, petugas menembak kaki tersangka. Safaruddin pun tumbang berlumuran darah.

Kapolsek Ujung Tanah Kompol Amirullah mengatakan, tersangka pencurian dilumpuhkan, lantaran berusaha kabur saat dilakukan pengembangan Rabu (21/12) malam. Pelaku yang bernama Safaruddin (38), warga Jalan Campoa ini merupakan pelaku yang kerap mencuri barang-barang berharga di dalam rumah warga kecamatan Ujung Tanah saat rumah dalam keadaan kosong di tinggal pemilik rumah.

“Kita lumpuhkan lantaran dengan beraninya melepaskan borgol dari tangannya, dia hanya meniupnya lalu lepas, kesempatan itu tersangka berusaha kabur, meski diberi tembakan sebanyak tiga kali. Namun tersangka tidak menggubrisnya, dengan terpaksa untuk menghentikan langkah tersangka kami membidik kakinya barulah tersangka tumbang. Selanjutnya dievakuasi ke RS Bhayangkara guna mendapat perawatan medis,”kata Kapolsek. (ishak mappelawa)

Berita Kota

loading...
Click to comment
To Top