Rp900 Juta Untuk 150 Ribu Brosur – FAJAR sulsel
News

Rp900 Juta Untuk 150 Ribu Brosur

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Masyarakat masih minim menyerap informasi program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Alhasil, pemkot akan mencetak 150 ribu eksamplar brosur untuk dibagikan ke masyarakat.

Pemkot Makassar, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar mengucurkan Rp900 juta untuk pengadaan brosur tersebut. “24 Desember pekerjaan akan mulai berlangsung,” kata Ismail Hajiali, Plt Kepala Diskominfo Makassar, Kamis (22/12/2016).

Menurutnya, pada brosur akan tertera imformasi program dan pelayanan serta cara mengakses program maupun pelayanan yang diberikan Pemkot Makassar. Ismail mengaku, pengadaan brosur memang agak lama dilakukan. Pasalnya, pengadaan brosur tersebut memiliki perencanaan yang lama. Karena itu, distribusi brosur tidak kunjung dilakukan. “Tunggu sepekan ke depan. Distribusinya nanti bisa melibatkan camat, lurah dan RT/RW,” katanya.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengakui problem komunikasi sehingga informasi tidak sampai ke publik. “Banyak kendala komunikasi dengan masyarakat yang masih jauh dari harapan,” aku Danny, sapaan Ramdhan.

Danny menuturkan, informasi ke publik minim karena brosur yang berisi informasi untuk masyarakat tidak tersalurkan. Brosur tersebut seharusnya didistribusikan ke seluruh rumah warga pada September. Sayangnya, distribusi brosur batal. “Jadi, awal tahun (2017) kita turunkan,” katanya. Pengadaan brosur ini dimenangkan CV Alief Multi Perkasa. Perusahaan ini mengajukan penawaran yang terkoreksi sebesar Rp882,750 juta. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top