Sajikan Menu Sehat dan Layanan Konsultasi Gratis – FAJAR sulsel
News

Sajikan Menu Sehat dan Layanan Konsultasi Gratis

Cafe Balla Kanrejawa IDI

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar terus melakukan pembenahan kesehatan untuk masyarakat kota Makassar. Salah satunya, dengan membuka usaha cafe. Tujuannya adalah untuk mengedukasi dan memberikan konsultasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat.

Laporan: Hasmiati Mus
—————————–
Makassar

Ketua IDI Makassar, dr. Siswanto Wahab Sp mengatakan, bisnis cafe tersebut diberi nama Cafe Balla Kanrejawa IDI Makassar, yang terletak dibilangan Jalan Topaz, Makassar.

Meskipun nuansa dan konsep yang digunakan hampir sama dengan cafe lainnya, namun kata Siswanto, menu makanan dan minuman yang disajikan tentunya memenuhi standar sehat, bergizi, dan lezat. Karena standar tersebut merupakan tonggak dirinitisnya Cafe Balla Kanrejawa IDI.

“Selain menyajikan menu sehat, harganya juga terjangkau. Sehingga seluruh lapisan masyarakat hingga anggota IDI dapat menikmatinya,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Siswanto, di Cafe ini juga sangat cocok dijadikan tempat pertemuan bagi pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas lainnya semisal diskusi ataupun rapat dengan rekan kerja. Bahkan, pengunjung juga dapat melakukan konsultasi terkait kesehatan.

“Kalau mau buat diskusi, rapat sembari rasakan masakan rumahan, kue tradisional, aneka jus dan minuman sehat lainnya ke Cafe Balla Kanrejawa IDI saja,” katanya.

Dr. Wachyudi Muchsin SH, Humas IDI Makassar menambahkan, fasilitas lain yang dapat dinikmati di Cafe Balla Kanrejawa yakni masyarakat dapat mengakses berbagai info tentang kesehatan, kuantitas dokter, alamat dokter, hingga konsultasi tentang masalah kesehatan.

“Fasilitas ini dapat dinikmati melaui web interaktif IDI Makassar yang merangkap media online yang disediakan khusus bagi pengunjung di Cafe sehat tentunya,” ujarnya.

Dijelaskan dr. Yudi, sapaan akrabnya, semua fasilitas tersebut akan terintegrasi dengan web, media online dan cafe. “Dan menariknya lagi, masyarakat sekaligus bisa konsultasi gratis dengan dokter yang kebetulan ngopi di cafe ini,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan hadirnya cafe sehat ini ditengah masyarakat makassar dapat menambah deretan destinasi kuliner di Makassar yang tentunya juga dapat mempermudah masyarakat mendapat informasi terkait dunia kesehatan.(*)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top