Sejumlah Perwira Polres Dimutasi – FAJAR sulsel
News

Sejumlah Perwira Polres Dimutasi

BELOPA — Gerbong mutasi perwira menengah kembali bergerak di tubuh Polri. Kapolda Sulsel Irjenpol Anton Charliyan mengeluarkan surat keputusan untuk memutasi perwira menengah (Pamen) Polri. Mutasi ratusan Pamen Polri tersebut berdasatkan surat telegram rahasia Nomor ;ST/959/XII/2016 tertanggal 11 Desember 2016.

Dalam surat tersebut tercatat AKP Tajuddin Kapolsek Bastem dimutasi menjadi sebagai Kasubbagkum Bagsumda Polres Luwu, posisinya digantikan oleh AKP Ahmad yang sebelumnya merupakan Kanit I Subditdikyasa Ditlantas Poda Sulsel, selain itu Kasat Intel Luwu AKP Hafiuddin juga dimutasi menjadi Panit II Subdit Intelkam Polda Sulsel, posisinya digantikan oleh AKP M. Saleh yang sebelumnya merupaskan KasubagprogAR Bagren Polres Luwu.

Selain itu, Kanit Rgeident Ipda Mirwan Herlambang dimutasi menjadi Pama Polres Lutra, posisi yang ditinggalkan digantikan oleh Iptu Syaifullah Syah yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satlantas Polres Wajo.

Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan Saat dikonfirmasi kemarin, membenarkan mendapatkan telegram adanya mutasi di tubuh Polres Luwu.
“Kami sudah terima TR nya dek, mereka telah bekerja dengan baik, saya atas nama jajaran Polres Luwu menyampaikan selamat dan terima kasih karena sudah bekerja dengan baik melayani masyarakat Luwu,” ujar perwira dengan pangkat dua melati itu.

Selain itu, Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan berharap nantinya pamen yang akan bertugas dapat membantu untuk melaksanakan salah satu intruksi Kapplri untuk melakukan tindakan keras dan tegas atas pungutan liar (pungli).

Alumni Akademi KEpolisian 96 ini menyatakan, akan mengawal secara ketat perintah Kapolri Jenderal, Tito Karnavian bersama Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan. Langkah ini dilakukan terkait maraknya sorotan pungli yang ada di masyarakat “terus terang saya tak akan tebang pilih soal tindakan pungli. Jika ditemukan masih ada oknum polisi yang melakukan pungli, maka akan kami tindak tegas,” kata Ahmad Yanuari.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top