Stok ATM BNI Rp15 Miliar – FAJAR sulsel
News

Stok ATM BNI Rp15 Miliar

BNI-rahman-1

*Antisipasi Transaksi Padat

PALOPO–Kebutuhan uang tunai menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru diperkirakan cukup tinggi. Mengantisipasi hal itu BNI Cabang Palopo mengisi Automated Teller Machine (ATM) mereka di semua unit yang ada sebesar Rp15 Miliar. Nominal itu naik sekitar 5-10 persen dari stok ATM pada hari-hari sebelumnya.

Pemimpin Bidang Layanan Nasabah BNI, Rahman saat ditemui Palopo Pos, Kamis 22 Desember 2016 mengatakan ini dilakukan untuk pelayanan maksimal terhadap nasabah. Kemungkinan Meningkatnya penarikan uang tunai yang dilakukan nasabah sampai akhir tahun membuatnya mengantisipasi hal itu. “Terkait adanya peringatan natal dan jelang tahun baru kami tentunya membekap operational ATM. Itu supaya siklus kebutuhan ekonomi tetap berjalan lancar,” ujarnya.

Pihaknya memberikan porsi besar didaerah toraja. “Khusus untuk wilayah Toraja, kami mempersiapkan 10 Miliar untuk menjamin stok ATM tersebut terpenuhi,” ujarnya. Hal itu menjadi perhatian karena di daerah tersebut kebutuhan Natal dan tahun baru 2017 sangat besar dirayakan. Apalagi adanya event Lovely Desember. “Bulan ini disana intensitas penarikan tunai lebih tinggi,” jelas Rahman.

Jumlah 90 ATM BNI yang tersebar di Luwu Raya. Dia Kota Palopo sebanyak 19 Unit. Di Belopa, 15 ATM, Masamba, 6 ATM, Malili 8 ATM, Sorowako 5 ATM, Tomoni 4 ATM, dan Tana Toraja sebanyak 28 unit. Kapasitas ATM tersebut terdiri dua macam, ada yang berkapasitas Rp800 juta dan ada pula Rp400 juta.

Pihaknya juga menyarankan kepada nasabah dalam setiap melakukan penarikan tunai melalui ATM agar tetap mengamankan ATM dan nomor pinnya. “Ketika mengalami gangguan saat menggunkan ATM, harapnya jangan panik dan memakai tenaga orang lain namun berusaha menghubungi pihak BNI,” ujarnya. (mg3/ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top