Wagub Wakafkan Diri untuk Membangun Sulsel – FAJAR sulsel
News

Wagub Wakafkan Diri untuk Membangun Sulsel

WAJO, UPEKS — Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengaku sejak awal sudah mewakafkan dirinya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Agus, saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, yang dirangkaikan Milad Muhammadiyah ke 107 H/104 M Kabupaten Wajo, di Gedung Serbaguna Aisyiyah, Wajo, Jum’at (23/12/16).

“Saya sudah mewakafkan diri saya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Sulsel. Itu sudah jadi komitmen saya sejak awal,” kata Agus.

Pada kesempatan itu, Agus juga meminta kepada Pemuda Muhammadiyah untuk menyiapkan pendakwah-pendakwah yang bisa memberikan pencerahan kepada umat Islam, agar tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal yang bisa merusak persatuan dan kebersamaan yang selama ini telah dibangun.

Melihat kondisi kekinian yang terjadi di berbagai negara dengan penduduk mayoritas muslim seperti Syiriah, Mesir dan beberapa negara lainnya, dimana terjadi perang saudara sesama muslim. Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, tentu juga harus mewaspadai itu.

Setelah terjadinya perang saudara di berbagai negara-negara Islam di dunia, Indonesia adalah benteng terakhir, dan banyak pihak-pihak yang menginginkan kita juga hancur dan bercerai-berai.

“Syukur kita masih bisa bersatu. Itu karena sejak dulu kita merupakan himpunan kerajaan-kerajaan yang berkomitmen untuk bersama-sama bersatu dengan menjaga kebhinekaan. Ini harus terus dijaga. Tugas kita bersama untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Agus,

Berbicara tentang integritas dan sinergi lembaga dalam rangka membangun Sulsel yang lebih maju, Agus mengapresiasi sistem dan pola pengkaderan yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah.

“Integritas itu satu kata dengan perbuatan, dan kita bisa menilai integritas seseorang kalau dia sudah punya track record. Saya kalau lihat pemuda semakin pintar, saya semakin yakin kalau masa depan Sulsel akan lebih baik,” katanya. (eky)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top