10 Roda Dominasi Penjualan UD Trucks – FAJAR sulsel
News

10 Roda Dominasi Penjualan UD Trucks

ud-ds

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Astra International (AI) UD Trucks Makassar menutup 2016 dengan baik. Penjualan sepanjang tahun ini sebanyak 25 unit yang didominasi oleh Quester 10 roda. Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang AI UD Trucks Makassar, Reza Mardian, sekaligus menjadi ajang perpisahan dengan awak media, Jumat (23/12/16).

“Kami optimis beberapa hari ini mencapai target. Karena sudah ada juga yang SPK beberapa unit. Kita lihat per september kemarin sendiri kami sudah di angka 22 unit. Sekarang sudah desember. Alhmdulillah kami tutup tahun dengan prestasi. Padahal tahun lalu kami hanya jual 1-3 unit saja,” ujar Reza yang per 1 januari akan menempati posisi yang sama di Cikarang, Bekasi.

Untuk kontribusi type yang paling besar berada pada type quester 6×4 atau 10 roda. Disusul oleh Quester 4×2 atau mobil box yang sering dipakai untuk custumer logistik. Perbandingan antara keduanya jika dipresentasekan yakni 60 banding 40 persen. “Untuk harganya sendiri yang 10 roda itu OTR Makassar Rp800an juta,” jelasnya.

Posisi market sharenya pun meningkat tadinya menduduki 3 persen naik ke 11 persen. Pihaknya mengatakan di tahun 2017 merupakan salah satu langkah yang harus diperhatikan. Karena, 2017 pembangunan mulai berjalan. ” Tambang kan di Kalimantan ini saya dengar harganya mulai membaik. Pasti semua akan berdampak baik juga,” ungkapnya.

Secara Nasional, merek UD Truck tipe Quester, mengalami peningkatan penjualan sampai 300 persen dengan jumlah 2.000 unit di 2016. Reza menambahkan, bulan lalu UD Trucks menunjukan keahlian dari para mekaniknya dengan mengikuti ajang pertandingan mekanik global GEMBA Challenge, Indonesia berhasil meraih juara pertama di kejuaraan mekanik yang berlangsung di Ageo, Jepang pada tanggal 13-15 November 2016.

Hal itu dikarenakan perusahaan menitikberatkan pada keahlian sumber daya manusia, untuk mengatasi masalah-masalah penting dari segi perawatan, produktivitas, dan efisiensi bahan bakar. ” Kami selalu juara tapi kali ini mendapatkan posisi pertama. Hal itu bisa kami jadikan positif kedepannya,” tandasnya. (nda)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top