Dai LDII Gelar Pendalaman Alquran – FAJAR sulsel
News

Dai LDII Gelar Pendalaman Alquran

Pengajian-Dai-LDII-se-Sulselbar

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Dai Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) se-Sulawesi Selatan dan Barat mengikuti pengkajian dan pendalaman kitab suci Alquran di Masjid Raodhatul Jannah, Kamis hingga Sabtu (22-24/12/2016).

Adapun pemateri pengajian rutin tiga bulanan ini adalah Pengajar Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri Ustadz Abdullah Mas’ud Lc. Pengkajian Alquran ini diikuti sekitar 300 mubalig utusan masing-masing Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Sulselbar.

Dai LDII Makassar, Ridwan Abadi mengungkapkan, seorang mubalig harus berupaya meningkatkan kuantitas maupun kualitas ilmu agamanya. “Derajat surga seseorang dilihat dari ilmu agama yang ia miliki dan sejauh mana ia mengamalkan ilmunya,” ujarnya.

Menyongsong 2017, kata Ridwan, tantangan yang umat islam hadapi akan semakin berat. Untuk itu, diperlukan formula jitu untuk membentengi diri dari berbagai pengaruh negatif.

Disamping itu, kata Ridwan, LDII mendorong warganya memiliki karakter yang luhur. “LDII mendorong 6 tabiat luhur yaitu jujur, amanah, kerja keras lagi hemat, rukun, kompak, dan kerjasama yang baik,” ujarnya.

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top