E-Panrita Pantau Siswa di Sekolah – FAJAR sulsel
News

E-Panrita Pantau Siswa di Sekolah

MAKASSAR,UPEKS.co.id — E-Panrita mendukung peningkatan kualitas guru dan siswa. Aplikasi kerja sama Pemprov Sulsel dan PT Telkom ini berbasis teknologi. Peluncuran aplikasi ini di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 14 Desember.

E-Panrita adalah aplikasi online untuk pendidikan dengan sembilan menu utama yakni, e-learning, absensi, vicon, guru, siswa, anggaran, polling, hiburan, dan go gur. Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengemukakan, e-Panrita mencakup seluruh informasi terkait kegiatan pendidikan.

Aplikasi ini memudahkan pemantauan aktivitas kegiatan pendidikan di Sulsel. Pemprov Sulsel pertama menerapkan aplikasi e-Panrita di Indonesia. Ada sembilan kegiatan utama bisa kita lakukan melalui aplikasi ini. Antara lain penyebaran informasi pendidikan secara masif bagi seluruh orang tua siswa, guru serta siswa. Aplikasi ini memungkinkan komunikasi virtual serta kegiatan lainnya,” tutur Irman. Aplikasi ini dirancang dan dibuat oleh tim dari Telkom.

“Program ini menginginkan antarsekolah bisa saling komunikasi untuk guru dan siswa. Juga sebagai bentuk pengawasan,” ucap Presdir Telkom Regional VII, Muhammad Firdaus. E-Learning salah satu fitur mengajar jarak jauh dan bisa mengetahui keberadaan siswa. Firdaus mengharapkan masing-masing sekolah bisa terkoneksi dengan jaringan internet demi kelancaran penggunaan aplikasi ini. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top