Genangan Depan Kantor Gubernur Belum Tuntas – FAJAR sulsel
News

Genangan Depan Kantor Gubernur Belum Tuntas

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Genangan di Jl Urip Sumoharjo seolah tidak ada habisnya. Setelah genangan di depan kantor Gubernur mulai teratasi, masalah serupa terjadi di seberang jalan. Masih di depan kantor gubernur.

Meski hujan hanya beberapa menit, genangan sudah terjadi mulai dari pertigaan Jl Abdurrahman Basalah-Jl Urip Sumoharjo hingga ke depan eks kantor Dinas Perhubungan Makassar. Kemacetan arus lalu lintas cukup parah pun terjadi. Drainase di sekitar kawasan itu tak berfungsi maksimal. Aliran air ke arah Kanal Pampang tersumbat.

Saluran pembuangan dari drainase terhambat. Kepala Bidang Bangunan Air Dinas PU Makassar, Fuad Azis mengaku masih mengupayakan proses penggalian sedimen di wilayah itu. Hanya, padatnya pelat beton membuat Dinas PU sulit menggali sedimen di sepanjang drainase. Selain itu, warga kerap membuang sampah sembarangan.

Kian memperparah sumbatan di drainase. “Satgas kita juga masih sementara bekerja. Mereka menggali sedimen di utara Jalan Urip Sumoharjo, mulai dari depan Bosowa sampai SPBU depan kantor gubernur,” ujar Fuad. Kepala Dinas PU Makassar Muh Ansar juga fokus pengerukan oleh Satgas Antigenangan di Jalan Urip Sumoharjo. Lebih dari 30 anggota satgas membersihkan setiap hari. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top