Ini Tanggapan Wajib Pajak Setelah Terima Penghargaan – FAJAR sulsel
News

Ini Tanggapan Wajib Pajak Setelah Terima Penghargaan

unnamed-32

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — KPP Pratama Kabupaten Bulukumba memberikan penghargaan kepada sejumlah wajib pajak di Kabupaten Bulukumba dengan berbagai kategori.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Tax Gathering dan Malam Penghargaan Wajib Pajak KPP Pratama Kabupaten Bulukumba di Aula Hotel Agri Bulukumba, Kamis (22/12/16) malam.

Salah seorang wajib pajak keturunan Tionghoa Kabupaten Bulukumba, Christ Thamrin mewakili ratusan wajib pajak yang hadir pada malam itu menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya, karena untuk pertama kalinya pihak KPP Pratama Bulukumba membuat acara penghargaan seperti itu.

“Artinya apa yang telah kami lakukan sebagai wajib pajak selama ini ternyata dihargai oleh Negara. Kami berharap, agar acara penghargaan seperti ini tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, tapi dilakukan berkelanjutan dimasa yang akan datang. Kesannya supaya dapat memotivasi teman- teman wajib pajak lainnya,” kata Christ Thamrin.

Pengusaha Elektronik dan Meubel ini juga menjelaskan, dulu, sebelum pelayanan pajak direformasi, kata pajak dan pegawai pajak merupakan momok yang menakutkan. Setiap petugas pajak datang ketempat usaha, selalu menimbulkan rasa was- was, resah dan gelisah.

“Wadduh’, ada apalagi ini, mau diperiksa lagi kami, bahkan kadang- kadang kami diancam dan di intimidasi. Ada yang datang mengaku sebagai petugas pajak dengan membawa data- data dan semacamnya untuk dipakai menakuti kami,” cerita Christ Thamrin.

Namun, menurut dia itu masalah dulu. Sekarang, kata Christ Thamrin, semuanya berbeda 100 persen, jika bertemu dengan petugas pajak, apa yang dia rasakan tak was- was lagi, karena semua petugas pajak ramah dan bersahabat.

“Mereka hanya mengingatkan, apakah masih ada laporan pajak yang belum dilapor atau belum dibayar. Hanya ada satu orang petugas yang datang sebagi AR (Account Representative). Dengan adanya AR ini, kami semakin nyaman dan aman, karena setiap ada persoalan tentang pajak dapat kami tanyakan pada AR kami, langsung siap membantu kami,” terang Owner Mitra Electronic & Meubel ini. (sufri).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top