Jogging Track di Median Jalan – FAJAR sulsel
News

Jogging Track di Median Jalan

Adopsi Konsep Taman Luar Negeri

Median jalan bukan lagi sekadar pembatas jalur. Di Jl Hertasning, selain sebagai jalur hijau, juga menjadi sarana jogging track dan jalur pejalan kaki. Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DPK) Makassar sengaja membuat jalur pejalan kaki dan jogging track di median jalan sebagai fasilitas tambahan.

Hanya, panjangnya masih terbatas. Panjang jogging track di median jalan mulai depan RS Grestelina hingga depan Coffee Lovers sekitar 477 meter. Jalur jogging track beralas tegel dengan lebar 40 sentimeter. Kepala Bidang Pertamanan DKP Makassar, Andi Herfida Attas mengatakan, konsep median jalan dengan jogging track dibuat setelah berkunjung di luar negeri.

Hanya saja jalurnya, memang kurang lebar. Tak sampai 1 meter. Herfida mengatakan, lebar median di Jl Hertasning hanya empat meter. Lahan yang dapat digunakan untuk jogging track, terbatas. “Taman-taman luar negeri sudah seperti itu. Ini hanya tambahan fasilitas saja, untuk taman supaya lebih cantik,” ujarnya, Jumat (23/12).

DKP juga tak membangun banyak track. Panjang taman median yang dia benahi mencapai 1.081 meter. Hanya 477 meter yang ada jalur pejalan kakinya. Herfida berharap pembangunan seperti ini berlanjut setelah masalah penataan taman beralih ke pemerintah kecamatan. Mulai tahun depan, Dinas Pertamanan dan Kebersihan sudah dilebur dengan Badan Lingkungan Hidup. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top