Kantor Pos Banjir Paket Pengiriman – FAJAR sulsel
News

Kantor Pos Banjir Paket Pengiriman

KANTOR-POS-1

Menyambut Natal

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Menyambut Natal dan tahun baru, PT Pos Makassar kebanjiran pengiriman barang. Saking banyaknya, beberapa kantor Pos di Makassar, seperti di Pettarani dan Baddoka tak mampu menampung arus barang dari pelanggan. Hingga hanya digeletakkan saja di lantai.

Kepala Kantor PT Pos Makssar, Proklamasiany Whdiatrie Gustiara menuturkan, jelang Hari Raya Natal, pengiriman paket barang melonjak sampai dua kali lipat dari hari-hari biasa, baik itu barang keluar maupun barang masuk. “Sudah 3 minggu ini barang menumpuk. Di Kantor Pos Cabang Pettarani bahkan barang gak ketampung,” ujarnya saat dimintai keterangan, Kamis (22/12/16) di kantornya.

Proklamasiany mengakui, tiap hari raya keagamaan, order pengiriman barang di Pos selalu melonjak drastis, baik itu komoditi kebutuhan hari raya maupun kiriman paket hadiah hari raya. Untuk Natal tahun ini, pelanggan e-commerce menjadi pelanggan penyumbang order pengiriman yang paling besar. Tujuan pengirimannya pun bermacam-macam. Baik itu daerah di wilayah timur maupun barat Indonesia.

Namun, jika dibandingan, pengiriman barang untuk daerah timur Indonesia lebih mendominasi. “Sekitar 2/3 ke Sulawesi, Maluku dan Papua, 1/3 ke Jakarta. Saat ini kita full gudang process, dan bisa ribuan ton, karena transit untuk wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua,” lanjutnya. Sehingga, dari membanjirnya arus pengiriman barang di Pos Makassar, pastinya para SDM dari Pos akan disibukkan dengan kunjungan pelanggan setiap harinya.

Tapi Proklamasiany mengakui bahwa membeludaknya pelanggan menjelang natal, tidak serta-merta membuat mereka antri berjam-jam. Karena Pos Makassar sudah dilengkapi dengan banyak Drive Thru. Sehingga mempermudah pelanggan untuk melakukan pengiriman barang. Meningkatnya arus barang akhirnya menjadikan laba Pos turut meningkat. Bahkan jauh melebihi laba tahun 2015. “Laba kemarin itu 2015 hanya 2 milyar sedangkan sampai Desember laba sekarang kantor Pos Makassar itu 9 miliar,” ujarnya. (mg3/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top